Trump Akan Paksa Ukraina Akhiri Perang dengan Rusia, Berikut 5 Alasannya

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Penasihat presiden Ukraina Mykhailo Podolyak mengatakan pada hari Selasa bahwa menghentikan permusuhan di garis depan adalah hal yang “aneh,” mengingat Rusia telah melanggar hukum internasional dengan menginvasi Ukraina.

“Ukraina memiliki pemahaman yang sangat jelas dan hal ini tertuang dalam formula perdamaian yang diusulkan oleh Presiden (Volodymyr) Zelenskiy, dengan jelas dinyatakan di sana – perdamaian hanya bisa dilakukan secara adil dan perdamaian hanya dapat didasarkan pada hukum internasional,” katanya kepada Reuters.

Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih mengatakan pemerintahan Biden tidak akan memaksa Ukraina melakukan negosiasi dengan Rusia. “Presiden Biden yakin bahwa keputusan apa pun mengenai negosiasi ada di tangan Ukraina,” kata juru bicara NSC Adrienne Watson.

Elemen inti dari rencana tersebut diuraikan dalam makalah penelitian yang tersedia untuk umum, yang diterbitkan oleh "America First Policy Institute", sebuah wadah pemikir yang ramah terhadap Trump di mana Kellogg dan Fleitz memegang posisi kepemimpinan.


3. Mengajak Ukraina dan Rusia Duduk Satu Meja

Trump Akan Paksa Ukraina Akhiri Perang dengan Rusia, Berikut 5 Alasannya

Foto/AP

Kellogg mengatakan sangat penting untuk segera mengajak Rusia dan Ukraina ke meja perundingan jika Trump memenangkan pemilu.

"Kami mengatakan kepada Ukraina, 'Anda harus datang ke meja perundingan, dan jika Anda tidak datang ke meja perundingan, dukungan dari Amerika Serikat akan berkurang,'" katanya. "Dan Anda memberi tahu Putin, 'Dia harus datang ke meja perundingan dan jika Anda tidak datang ke meja perundingan, maka kami akan memberikan semua yang dibutuhkan Ukraina untuk membunuh Anda di lapangan.'"

Menurut makalah penelitian mereka, Moskow juga akan dibujuk untuk ikut berunding dengan janji penundaan keanggotaan NATO di Ukraina untuk jangka waktu yang lama.

Rusia menginvasi negara tetangganya, Ukraina pada bulan Februari 2022. Hingga beberapa kemajuan yang dicapai Rusia dalam beberapa bulan terakhir, garis depan hampir tidak bergerak sejak akhir tahun itu, meskipun puluhan ribu orang tewas di kedua belah pihak dalam perang parit yang tiada henti, pertempuran paling berdarah di Eropa sejak Dunia Perang Kedua.

Fleitz mengatakan Ukraina tidak perlu secara resmi menyerahkan wilayahnya kepada Rusia berdasarkan rencana mereka. Namun, katanya, Ukraina tidak mungkin mendapatkan kembali kendali efektif atas seluruh wilayahnya dalam waktu dekat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)