Kanada Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Venezuela

Selasa, 16 April 2019 - 16:25 WIB
Kanada Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Venezuela
Kanada Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Venezuela
A A A
ONTARIO - Kanada dilaporkan menjatuhkan sanksi baru terhadap Venezuela. Ontario menjatuhkan sanksi terhadap 43 pejabat kunci yang dianggap bertanggung jawab atas situasi yang memburuk di Venezuela.

Menteri Luar Negeri Kanada, Chrystia Freeland menuturkan, sanksi keempat yang dijatunkan kepada Venezuela, menargetkan para pejabat yang dekat dengan Presiden Venezuela, Nicholas Maduro.

"Selama pertemuan Grup Lima yang diadakan di Ottawa pada 4 Februari 2019, kami meminta komunitas internasional untuk mengambil tindakan terhadap rezim Maduro," kata Freeland dalam sebuah pernyataan.

"Hari ini, Kanada mengambil tindakan itu dengan meminta 43 lebih banyak orang bertanggung jawab atas peran mereka dalam memperburuk situasi di Venezuela," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (16/4).

Freeland mengatakan sanksi baru adalah tanggapan atas tindakan anti-demokrasi rezim Maduro yang berkelanjutan, khususnya yang berkaitan dengan penindasan dan penganiayaan terhadap anggota pemerintah sementara yang dibuat di bawah Juan Guaido.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)