11 Negara Ini Suka Makan Daging Buaya, Dianggap Lezat dan Berkhasiat

Jum'at, 14 Juni 2024 - 00:01 WIB
loading...
A A A

6. Meksiko


Sebagian wilayah Meksiko, khususnya wilayah tenggara seperti Semenanjung Yucatan, memiliki tradisi memakan telur dan daging buaya yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Masyarakat Maya dan Aztec kuno mengandalkan buaya sebagai sumber makanan. Saat ini, daging buaya yang dipelihara di peternakan dijual di pasar dan restoran di seluruh Meksiko.

Daging buaya dipandang sebagai kelezatan yang eksotis dan diyakini memiliki khasiat obat. Omelet telur buaya juga masih disantap di beberapa daerah.

7. China


China adalah salah satu produsen daging buaya terbesar, terutama dari peternakan buaya yang besar. Dagingnya dianggap baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyembuhkan penyakit pernafasan dalam pengobatan China.

Guangzhou dan Shenzhen di China selatan adalah dua kota di mana daging buaya populer, sering kali digoreng atau direbus dan dianggap memiliki rasa seperti kepiting. Namun, konsumen muda China cenderung tidak mengonsumsinya.

8. Kuba


Buaya secara historis dimakan oleh penduduk asli Taino di Kuba, dan tetap menjadi bagian dari masakan hingga saat ini.

Kuba memiliki peternakan buaya yang memasok daging ke hotel dan restoran yang melayani wisatawan. Daging buaya juga dijual ke pasar dalam negeri sebagai makanan kesehatan yang eksotik.

Buaya di Kuba dulunya diburu secara berlebihan, namun kini dikelola sebagai sumber makanan berkelanjutan di samping peternakan komersial.

9. Thailand


Di Thailand, daging buaya memang tidak sepopuler sumber protein hewani lainnya. Namun, beberapa restoran di Bangkok menyajikan hidangan seperti kari buaya atau buaya goreng.

Peternakan Buaya Singha di Chonburi menampung lebih dari 60.000 buaya yang dibiakkan untuk diambil daging dan kulitnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)