Jenderal Purnawirawan AS Ungkap Perang Israel dan Hizbullah Tidak Akan Mencapai Klimaks

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:50 WIB
loading...
A A A
“Jika kami menembak jatuh pesawat yang diterbangkan Soleimani, orang-orang yang tidak bersalah akan tewas,” kata McKenzie. “Bukan itu yang ingin kami lakukan. Kami ingin menyerang Soleimani di mana tidak ada orang tak bersalah yang akan mati. Ketika pemogokan terjadi, saya berpendapat bahwa tidak ada orang tak bersalah yang tewas.”

Dia menambahkan bahwa pembunuhan Soleimani untuk sementara membangun kembali pencegahan terhadap Iran, dan menekankan bahwa pencegahan “harus terus diperkuat.”

“Pencegahan harus dilakukan kembali,” kata McKenzie. “Saya yakin kita telah menerapkan kembali pencegahan dan kita mungkin harus melakukannya lagi di masa depan.”

Buku McKenzie juga mengeksplorasi penarikan AS dari Afghanistan.

Dalam wawancara tersebut, ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap potensi kebangkitan ISIS setelah keluarnya AS, terutama di wilayah yang tidak dikuasai Taliban.

“Saya tetap khawatir bahwa ISIS Khorasan mengumpulkan kekuatan di wilayah Afghanistan di mana Taliban tidak dapat mengendalikannya. Saya yakin saat ini adalah saat yang lebih berbahaya dibandingkan sebelumnya,” kata purnawirawan jenderal tersebut.

“Mereka memang berniat, jika memungkinkan, melakukan serangan terhadap Amerika Serikat di tanah air kami. Mereka baru-baru ini terjebak di Rusia dan Moskow. Saya pikir ini akan terus berlanjut dan ini adalah sesuatu yang perlu kita waspadai dengan sangat hati-hati.”

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)
pixels