Veteran Perang Dunia II Berusia 100 Tahun Menikah di Pantai Normandia

Minggu, 09 Juni 2024 - 17:01 WIB
loading...
A A A
Mengenakan gaun tahun 1940-an milik ibunya, Louise, dan baret merah, Jane Ollier yang berusia 73 tahun termasuk di antara penonton yang menunggu sekilas sejoli tersebut. Pasangan itu, keduanya janda, dibesarkan di New York City: dia di Brooklyn, dia di Bronx.

“Sungguh mengharukan menikah pada usia segitu,'' kata Ollier. “Jika hal itu dapat memberi mereka kebahagiaan di tahun-tahun terakhir hidup mereka, itu luar biasa.”

Veteran Perang Dunia II ini pertama kali mengunjungi Prancis saat berusia 20 tahun sebagai kopral Angkatan Udara AS tak lama setelah D-Day. Terens mendaftar pada tahun 1942 dan, setelah dikirim ke Inggris, ditugaskan ke unit tempur P-47 Thunderbolt dengan empat pilot sebagai teknisi perbaikan radio mereka.

Pada D-Day, Terens membantu memperbaiki pesawat yang kembali dari Prancis sehingga mereka dapat bergabung kembali dalam pertempuran. Dia mengatakan separuh pilot perusahaannya meninggal hari itu.

Terens sendiri pergi ke Prancis 12 hari kemudian, membantu mengangkut warga Jerman yang baru ditangkap dan tawanan perang Amerika yang baru saja dibebaskan ke Inggris. Setelah Nazi menyerah pada Mei 1945, Terens kembali membantu mengangkut tahanan Sekutu yang dibebaskan ke Inggris sebelum dikirim kembali ke AS sebulan kemudian.

Swerlin memperjelas bahwa suami barunya yang berusia seratus tahun tidak kekurangan rizz.

“Dia pencium terhebat yang pernah ada, tahu?” dia dengan bangga menyatakannya sebelum mereka berpelukan dengan antusias di depan kamera TV.

"Baiklah! Itu saja untuk saat ini!” Terens berkata sambil mengudara.

Yang kemudian dia dengan cepat menyindir: “Maksudmu masih ada lagi nanti?”

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)