Veteran Perang Dunia II Berusia 100 Tahun Menikah di Pantai Normandia

Minggu, 09 Juni 2024 - 17:01 WIB
loading...
Veteran Perang Dunia II Berusia 100 Tahun Menikah di Pantai Normandia
Veteran Perang II menikah dengan kekasihnya memperingati pendaratan D-Day di Pantai Normandia, Prancis. Foto/AP
A A A
PARIS - Bersama-sama, usia kolektif kedua mempelai hampir 200 tahun. Namun veteran Perang Dunia II Harold Terens dan kekasihnya Jeanne Swerlin membuktikan bahwa cinta itu abadi saat mereka menikah pada Sabtu (8/6/2024) di pedalaman pantai D-Day di Normandia, Prancis .

Usia mereka masing-masing — dia 100 tahun, istrinya adalah nenek yang baru berusia 96 tahun — menjadikan pernikahan mereka perayaan hampir dua abad.

Terens menyebutnya ″hari terbaik dalam hidupku.″

Dalam perjalanannya menuju pesta pernikahan, calon pengantin yang ceria berkata: “Ini bukan hanya untuk kaum muda, sayang, tahu? Kami mendapatkan kupu-kupu. Dan kami juga mendapat sedikit tindakan.”

Melansir AP, lokasinya adalah balai kota Carentan yang terbuat dari batu dan merupakan tujuan utama D-Day awal yang menyaksikan pertempuran sengit setelah pendaratan Sekutu pada 6 Juni 1944 yang membantu menyingkirkan tirani Adolf Hitler di Eropa.

Seperti kota-kota dan desa-desa lain di pesisir Normandia, tempat hampir 160.000 tentara Sekutu mendarat dan diserang di lima pantai dengan kode nama, kota ini merupakan pusat kenangan dan perayaan 80 tahun atas perbuatan dan pengorbanan para pemuda dan pemudi pada hari itu. dihiasi dengan bendera dan bendera serta para veteran yang diberi pesta seperti bintang rock.

Saat ayunan Glenn Miller dan lagu-lagu zaman dulu terdengar di jalan-jalan, para simpatisan - beberapa di antaranya mengenakan pakaian zaman Perang Dunia II - sudah berbaris satu jam sebelum pernikahan, di balik penghalang di luar balai kota, dengan pipa yang meriah dan drum band juga siap untuk menghibur pasangan bahagia.

Setelah keduanya menyatakan “oui” pada sumpah yang dibacakan oleh walikota Carentan dalam bahasa Inggris, pasangan itu bertukar cincin.

“Dengan cincin ini, aku menikah denganmu,” kata Terens.

Dia terkikik dan tersentak, “Benarkah?”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)
pixels