Ketika Bayi dan Anak-anak di Korea Selatan Menggugat Pemerintahnya, Ada Apa Gerangan?

Minggu, 02 Juni 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Meskipun tanggal putusannya tidak jelas, keputusan tersebut diperkirakan akan diambil pada akhir tahun ini, menurut Amnesty International.


2050 Korea Selatan Bebas Emisi

Ketika Bayi dan Anak-anak di Korea Selatan Menggugat Pemerintahnya, Ada Apa Gerangan?

Foto/AP

Berdasarkan Keputusan Undang-Undang Netralitas Karbon Korea Selatan, pada tahun 2030 negara tersebut harus mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 40 persen dibandingkan dengan tingkat emisi pada tahun 2018, yang berarti penurunan sebesar 290 juta ton.

Kontribusi yang Ditentukan Secara Nasional, atau NDC, bersifat unik bagi setiap negara dan mewakili komitmen mereka terhadap pengurangan emisi global sesuai dengan Perjanjian Paris tahun 2015.

Iklan

Penggugat kasus iklim berpendapat bahwa tujuan saat ini meremehkan jumlah emisi yang perlu dikurangi oleh Korea Selatan untuk mengendalikan kenaikan suhu global.

Selain itu, untuk mencapai tujuan mereka pada tahun 2030, negara ini harus mengurangi emisi sebesar 5,4 persen setiap tahun mulai tahun 2023, sebuah target yang sejauh ini gagal dipenuhi.

Sebelum kasus-kasus tersebut digabungkan, tiga dari mereka menentang target tingkat pengurangan emisi yang ditetapkan dalam NDC, sementara yang keempat berpendapat bahwa rencana implementasi NDC tidak memadai.

Korea Selatan juga bertujuan untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

Korea Selatan Harus Ambisius

Ketika Bayi dan Anak-anak di Korea Selatan Menggugat Pemerintahnya, Ada Apa Gerangan?

Foto/AP

Kesimpulan dari kasus ini diambil sebelum batas waktu bagi negara-negara untuk mengajukan revisi tujuan pengurangan emisi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)