alexametrics

Coretan Nama Pelaku Pembunuhan Massal di Senjata Teroris Selandia Baru

loading...
Coretan Nama Pelaku Pembunuhan Massal di Senjata Teroris Selandia Baru
Senjata yang digunakan teroris Selandia Baru dipenuhi coretan nama pelaku pembantaian massal. Foto/Istimewa
A+ A-
WELLINGTON - Senjata yang digunakan dalam aksi penembakan di dua masjid di Christchurh, Selandia Baru, dipenuhi coretan nama-nama pelaku pembunuhan massal di atasnya. Ada juga sejumlah peristiwa bersejarah.

Pelaku pembantaian, Brenton Tarrant, sengaja menulis nama-nama pelaku pembunuhan massal di masa lalu beserta nama kota tempat pembunuhan itu terjadi pada senjata yang digunakannya.

Tarrant (28) muncul di pengadilan dengan tuduhan membunuh 49 orang dalam pembantaian di dua masjid yang penuh dengan jamaah yang menghadiri shalat Jumat.



Dia ditangkap bersama dengan dua orang lainnya dan bahan peledak dalam apa yang tampaknya merupakan serangan teror yang direncanakan dengan cermat.

Gambar yang dia posting di media sosial dan rekaman video secara langsung saat dia melakukan pembunuhan mengungkapkan tulisan putih di senjatanya.

Selain nama dan lokasi, Tarrant menyertakan pesan rasis seperti 'di sini migrasi Anda'.

Seperti dikutip dari Metro, Sabtu (16/3/2019), beberapa tokoh bersejarah, tanggal dan lokasi yang disebutkannya adalah Feliks Kazimierz Potocki merujuk seorang pemimpin militer Polandia yang berperang melawan Tatar dan Turki.

Selain itu tertulis pula nama Josue Estebanez merujuk pada seorang korban pembunuhan Spanyol.

Ada pula nama Iosif Gurko dan Sigismund dari Luksemburg. Gurko adalah marhsal lapangan Rusia selama Perang Rusia-Turki. Sedangkan Sigismund adalah Kaisar Romawi, Raja Hongaria, Kroasia, Jerman, Bohemia, dan Italia pada pergantian abad ke-15
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak