Siap Invasi Lebanon, Militer Israel Gelar Simulasi Perang Melawan Hizbullah

Senin, 27 Mei 2024 - 20:24 WIB
loading...
Siap Invasi Lebanon, Militer Israel Gelar Simulasi Perang Melawan Hizbullah
Tentara Israel menggelar simulasi perang melawan Hizbullah di Lebanon. Foto/AP
A A A
GAZA - Militer Israel mengatakan Divisi 146 dan brigade lapis bajanya telah mengadakan lebih banyak latihan untuk mensimulasikan operasi militer di Lebanon. Itu sebagai persiapan untuk melakukan invasi darat ke Lebanon.

Tentara Israel juga mempelajari skenario pertempuran di lapangan dan mempelajari potensi tantangan dalam menyerang negara tetangga. Menurut militer Israel, tujuannya adalah untuk mensimulasikan “pertempuran di kedalaman Lebanon”.

Melansir Al Jazeera, militer Israel juga mengklaim serangan udara baru terhadap posisi Hizbullah, mengklaim mengenai peluncur yang mengarahkan serangan ke Malkiya pada Senin sebelumnya.

Laporan tersebut juga mengonfirmasi bahwa sebuah pesawat tak berawak Israel jatuh di dalam wilayah Lebanon pagi ini, dan menyatakan bahwa penyelidikan telah diluncurkan untuk mengetahui penyebabnya.



Sementara itu, Al Jazeera melaporkan serangan Israel yang menargetkan sepeda motor di dekat pintu masuk rumah sakit Salah Ghandour di Bint Jbeil di Lebanon selatan.

Media resmi Lebanon mengatakan bahwa serangan Israel telah menewaskan satu orang dan melukai lainnya.

“Sebuah drone musuh menargetkan sebuah sepeda motor di dekat rumah sakit Salah Ghandour di kota Bint Jbeil, menewaskan satu orang dan melukai lainnya," kata Kantor Berita Nasional (NNA) yang dikelola pemerintah Lebanon. Namun, mereka tidak menyebutkan secara spesifik apakah mereka adalah warga sipil.

Komite Kesehatan Islam, yang berafiliasi dengan kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon, mengelola rumah sakit di kota selatan tersebut. Pihak administrasi fasilitas tersebut mengatakan satu orang tewas dan 10 lainnya terluka, empat di antaranya luka serius.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)
pixels