alexametrics

Calon PM Israel Jawab Tuduhan Ingin Perang dengan Iran

loading...
Calon PM Israel Jawab Tuduhan Ingin Perang dengan Iran
Calon perdana menteri (PM) Israel Benny Gantz. Foto/REUTERS
A+ A-
MUNICH - Calon perdana menteri (PM) Israel Benny Gantz, yang berambisi menggantikan Benjamin Netanyahu, mengatakan dirinya tidak akan membiarkan Iran memiliki bom nuklir. Dia juga merespons tuduhan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bahwa Tel Aviv mencari perang dengan Teheran.

Gantz adalah mantan kepala staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang memimpin Perang Gaza 2014 terhadap Hamas. Dia juga memimpin Partai Ketahanan Israel.

Gantz mengatakan apa yang disampaikan Menlu Zarif soal Israel menginginkan perang dengan Iran adalah kebohongan.



"Jangan percaya kebohongan Zarif," kata Gantz. Menurutnya, dia dan PM Benjamin Netanyahu melihat dengan mata langsung pada masalah Iran.

"Bukan rahasia lagi bahwa Perdana Menteri Netanyahu adalah saingan politik saya. Kami tidak setuju pada banyak masalah. Tapi jangan salah, kami berdua adalah putra setia bangsa yang sama," ujarnya, seperti dikutip Ynet, Senin (18/2/2019).

"Ketika keamanan Israel berada di bawah ancaman, tidak ada siang hari di antara kami. Pada masalah kritis ini tidak ada kanan atau kiri. Tidak ada koalisi atau oposisi," katanya.

"Ketika datang untuk membela Israel, kami bersatu! Saya berdiri bahu-membahu dengan Perdana Menteri Netanyahu dalam perang melawan agresi Iran," kata Gantz.

Selain itu, mantan kepala staf IDF ini menekankan bahwa orang-orang Yahudi dan negara Yahudi tidak akan pernah lagi menempatkan nasib mereka di tangan orang lain.

"Saya juga berdiri di sini sebagai Benny, putra Malka dan Nachum Gantz, yang selamat dari Holocaust. Itu adalah momen yang sangat emosional bagi saya," paparnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak