alexametrics

Iran Sebut Kemungkinan Perang dengan Israel Sangat Besar

loading...
Iran Sebut Kemungkinan Perang dengan Israel Sangat Besar
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menuduh Israel mencari perang dengan Iran. Foto/Reuters
A+ A-
MUNICH - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menuduh Israel mencari perang dengan Iran. Dia juga memperingatkan bahwa tindakan Israel dan Amerika Serikat (AS) akan meningkatkan kemungkinan bentrokan di kawasan.

"Tentu saja, beberapa orang mencari perang, (salah satunya adalah) Israel," kata Zarif saat berbicara di Konferensi Keamanan Munich, seperti dilansir Reuters pada Minggu (17/2).

Menuduh Israel melanggar hukum internasional setelah serangakaian serangan di Suriah, Zarif juga mengkritik kekuatan Eropa karena tidak mengecam Israel dan AS untuk perilaku mereka di wilayah tersebut.



"Risiko (perang) sangat besar. Risiko akan semakin besar jika Anda terus menutup mata terhadap pelanggaran berat hukum internasional. Perilaku Israel menempatkan hukum internasional di rak, perilaku AS menempatkan hukum internasional di rak," ucapnya.

Zarif, yang mengatakan Iran berkomitmen untuk kesepakatan nuklir 2015 dengan kekuatan dunia untuk saat ini, juga menuduh Prancis, Inggris dan Jerman tidak melakukan cukup untuk memastikan Teheran menerima manfaat ekonomi dari perjanjian itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak