Israel Tembak Mati 2 Remaja Palestina, Termasuk Keponakan Haniyeh

Sabtu, 09 Februari 2019 - 05:39 WIB
Israel Tembak Mati 2 Remaja Palestina, Termasuk Keponakan Haniyeh
Israel Tembak Mati 2 Remaja Palestina, Termasuk Keponakan Haniyeh
A A A
GAZA - Pasukan Israel menembak mati dua Remaja Palestina dalam protes mingguan di perbatasan Gaza-Israel. Salah satu korban penembakan adalah remaja 14 tahun keponakan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh.

Korban kedua adalah remaja berusia 18 tahun. Demo mingguan saban Jumat itu sudah memasuki demo yang ke-46.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan selain dua orang meninggal, tujuh warga Palestina lainnya terluka oleh tembakan pasukan Israel.

Kerabat Haniyeh yang meninggal setelah ditembak pasukan Zionis itu bernama Hassan Shalabi.

Militer Israel, seperti dikutip Haaretz, Sabtu (9/2/2019), mengaku tahu soal laporan dua pengunjuk rasa yang terbunuh. Namun, militer tidak dapat mengonfirmasi bahwa korban adalah remaja 14 tahun. Militer juga tak mengonfirmasi penyebab kematian korban.

Sekitar 7.000 orang demo di beberapa titik di sepanjang perbatasan Israel-Gaza yang bergolak. Militer Israel mengklaim para pemrotes bentrok dengan pasukan dan beberapa dari demonstran telah melemparkan alat peledak dan granat yang mendarat di sisi pagar Gaza.

Menurut data dalam laporan PBB yang dirilis bulan lalu dan dikonfirmasi oleh pejabat keamanan Israel, 295 warga Palestina tewas dan sekitar 6.000 lainnya terluka oleh amunisi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak protes dimulai Maret tahun lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2910 seconds (0.1#10.140)