Pejuang Hamas Berhasil Tangkap Tentara Israel

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 17:49 WIB
loading...
Pejuang Hamas Berhasil Tangkap Tentara Israel
Pejuang Hamas menyandera tentara Israel dalam serangan yang sangat mendadak. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Hamas mengatakan mereka menangkap tentara Israel di dekat perbatasan Gaza selama serangan mendadak pada Sabtu pagi (7/10/2023). Jumlah tentara Israel yang ditangkap belum diketahui dengan pasti.

Dalam video yang dipublikasikan kelompok Hamas, setidaknya tiga pria berpakaian sipil terlihat ditodong senjata. Hamas mengatakan orang-orang itu adalah tentara Israel. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan mereka tidak berkomentar dan CNN tidak dapat memverifikasi klaim Hamas.

Kemudian, maluran televisi Israel Reshet 13 melaporkan bahwa pejuang Palestina menahan warga Israel di kota Ofakim di selatan.

BBC melaporkan, video yang belum diverifikasi di media sosial menunjukkan warga Palestina menawan warga sipil dan memindahkan mereka dengan sepeda motor ke Gaza.

Pihak berwenang Israel mengatakan mereka tidak akan mengomentari hal ini dan BBC sejauh ini tidak dapat memverifikasi laporan tersebut.



Namun, juru bicara Hamas mengatakan kepada Al Jazeera bahwa “mereka bukan sandera – mereka adalah tawanan perang”.

CNN melaporkan, video kekerasan pada Sabtu pagi di seluruh Israel mulai beredar secara online, memberikan gambaran sekilas kepada dunia tentang kekacauan yang terjadi di lapangan.

Klip yang ditempatkan secara geolokasi oleh CNN menunjukkan militan menembaki warga sipil di kota Sderot, Israel selatan.

Sebuah video yang diterbitkan oleh Reuters menunjukkan orang-orang bersenjata Palestina menyeret sesuatu yang tampak seperti tentara Israel keluar dari tank. Tidak diketahui bagaimana kondisi tentara tersebut, namun tank tersebut tampaknya diparkir di pagar yang memisahkan Gaza dari Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)