7 Warga Israel Luka Ditabrak Mobil dan Ditikam, Hamas: Serangan Heroik!

Selasa, 04 Juli 2023 - 19:54 WIB
loading...
7 Warga Israel Luka Ditabrak Mobil dan Ditikam, Hamas: Serangan Heroik!
Sedikitnya tujuh orang terluka dalam serangan gabungan menabrakkan mobil dan menikam di Tel Aviv. Foto/The New Arab
A A A
TEL AVIV - Sedikitnya tujuh orang terluka dalam serangan gabungan menabrakkan mobil dan menikam di Tel Aviv. Serangan ini terjadi setelah Israel melancarkan serangan besar-besaran ke Jenin, Tepi Barat.

Sementara polisi Israel mengatakan insiden itu "sedang ditinjau", sebuah video yang beredar di media sosial diduga menunjukkan pelaku penyerangan ditembak dan dibunuh oleh seorang saksi mata di tempat kejadian.

Tiga dari korban luka dilaporkan berada dalam kondisi kritis. Motif di balik serangan itu belum jelas, tetapi media Israel menggambarkan insiden itu sebagai "serangan teror".



Menurut penilaian awal, polisi Israel mengklaim bahwa pelakunya adalah penduduk Tepi Barat yang diduduki dan bertindak sendiri.

Kelompok Islam Hamas memuji serangan itu dengan menyebutnya "heroik".

"Serangan heroik di Tel Aviv adalah tanggapan pertama atas kejahatan pendudukan terhadap rakyat kami di Jenin," kata juru bicara Hamas kepada media seperti dikutip dari The New Arab, Selasa (4/7/2023).

Sementara itu, pada hari Selasa, serangan Israel ke kamp pengungsi Jenin memasuki hari kedua dengan sepuluh warga Palestina tewas oleh tentara Israel sejauh ini.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)