Truk Es Krim Bergerak Sendiri, Tabrak Kerumunan Anak-anak, 30 Terluka

Sabtu, 04 Mei 2024 - 00:01 WIB
loading...
Truk Es Krim Bergerak Sendiri, Tabrak Kerumunan Anak-anak, 30 Terluka
Truk es krim menabrak kerumunan anak-anak saat festival di Kirgistan. Foto/rt
A A A
BISHKEK - Satu truk es krim yang tidak terkendali meluncur menuruni lereng dan menabrak sekelompok anak-anak saat festival budaya di daerah pegunungan di pusat Kirgistan pada Kamis (2/5/2024).

Media lokal mengatakan sebanyak 29 anak-anak dan satu orang dewasa terluka, termasuk empat orang yang dirawat di rumah sakit karena patah tulang.

Tragedi itu terjadi ketika ribuan orang berkumpul di dekat desa Jerge-Tal untuk acara yang didedikasikan bagi The Epic of Manas, puisi Kirgistan abad ke-19.



Para peserta, termasuk banyak pelajar, duduk di rumput di sisi bukit, beberapa di antaranya mengibarkan bendera besar Kirgistan.

Tiba-tiba, satu kendaraan yang diparkir mulai meluncur menuruni bukit, menabrak banyak orang.

Tampaknya banyak warga yang tidak memperhatikan truk yang datang karena menghadap ke arah berlawanan.

Sopir truk telah ditahan polisi. Menurut media lokal, dia mengatakan kepada penyelidik bahwa dia telah meninggalkan kendaraan dan sedang berbicara di telepon ketika dia melihat truk itu bergerak sendiri.

Pihak berwenang telah membuka kasus pelanggaran keselamatan lalu lintas. Situs berita 24.kg mengutip polisi yang mengatakan tidak jelas mengapa kendaraan tersebut meluncur sendiri ke bawah.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)