Kabut Tebal Picu Tabrakan Massal 200 Mobil di China, 1 Tewas

Rabu, 28 Desember 2022 - 22:59 WIB
loading...
Kabut Tebal Picu Tabrakan Massal 200 Mobil di China, 1 Tewas
Kabut tebal picu tabrakan massal 200 mobil di China, menyebabkan satu orang tewas. Foto/The Guardian
A A A
BEIJING - Stasiun televisi China , CCTV melaporkan, setidaknya satu orang tewas setelah lebih dari 200 kendaraan terlibat dalam tabrakan mobil massal di sebuah jembatan di kota Zhengzhou, akibat kabut tebal.

Mobil dan truk terlihat kacau dan bertumpuk satu sama lain di Jembatan Zhengxin Huanghe dalam gambar dan video yang diposting di media sosial. Satu mobil ditubruk di tengah tumpukan dalam gambar yang diambil dari rekaman CCTV.

“Ini terlalu menakutkan. Penuh dengan orang di sini, saya rasa kita tidak bisa turun dari jembatan,” satu orang terdengar berkata dalam satu klip video seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (28/12/2022).



Media pemerintah China melaporkan banyak dari mereka yang terluka terperangkap di dalam kendaraan dan departemen pemadam kebakaran mengirim 11 truk pemadam kebakaran serta 66 petugas pemadam kebakaran untuk membantu.

Badan meteorologi China melaporkan jarak pandang di sejumlah daerah kurang dari 500 meter pada Rabu pagi dan terkadang turun hingga 200 meter.

Tim penyelamat mengatakan lebih dari 200 kendaraan saling bertabrakan, lapor media.



CCTV melaporkan bahwa mobil-mobil yang berjalan di kedua arah melewati jembatan, penyeberangan utama Sungai Kuning, terlibat dalam banyak kecelakaan.

Polisi kemudian menutup jembatan untuk semua lalu lintas.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)