Jalan Raya Runtuh di China, 19 Orang Tewas

Rabu, 01 Mei 2024 - 15:50 WIB
loading...
Jalan Raya Runtuh di China, 19 Orang Tewas
Jalan raya runtuh menyebabkan 19 orang tewas di China. Foto/AP
A A A
BEIJING - Satu bagian jalan raya ambruk pada Rabu pagi (1/5/2024) di China selatan, menyebabkan sedikitnya 19 orang tewas. Insiden itu terjadi setelah daerah itu diguyur hujan lebat dalam beberapa hari terakhir.

Delapan belas mobil terjatuh dari lereng setelah bagian jalan raya sepanjang 17,9 meter runtuh, menurut pernyataan dari pihak berwenang di kota Meizhou di provinsi Guangdong. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00.

Saksi mata mengatakan kepada media lokal bahwa mereka mendengar suara keras dan melihat lubang terbuka selebar beberapa meter di belakang mereka setelah melewati bagian jalan tersebut sebelum ambruk.



Video dan foto di media lokal menunjukkan asap dan api di lokasi kejadian, dengan rel jalan raya miring ke bawah menuju kobaran api. Mobil-mobil yang menghitam juga terlihat di lereng yang mengarah ke bawah dari jalan raya.

Petugas penyelamat telah membawa 30 orang ke rumah sakit, lapor CCTV.

Rekaman media sosial yang dibagikan oleh outlet berita lokal menunjukkan api dan asap membubung dari lubang yang dalam dan gelap tempat mobil-mobil tersebut terjatuh.

Pihak berwenang telah mengirim sekitar 500 orang ke lokasi tersebut untuk membantu operasi penyelamatan, CCTV melaporkan.

Penyebab keruntuhan tidak disebutkan secara spesifik.

Guangdong dilanda serangkaian peristiwa cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir, mulai dari hujan lebat hingga banjir dan tornado mematikan.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)