Layaknya Film Hollywood! Baku Tembak Pecah! 4 Petugas Keamanan Tewas Ditembak saat Menangkap Buronan di AS

Rabu, 01 Mei 2024 - 14:50 WIB
loading...
Layaknya Film Hollywood! Baku Tembak Pecah! 4 Petugas Keamanan Tewas Ditembak saat Menangkap Buronan di AS
Empat petugas keamanan tewas ditembak dalam aksi penangkapan buronan. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Empat petugas penegak hukum tewas ditembak seorang buronan di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Itu menjadi insiden penegakan keamanan paling buruk sejak 2016.

Padahal, para petugas penegak hukum dengan surat perintah penangkapan meminta seorang pria keluar dari sebuah rumah di North Carolina. Para korban tidak dapat bertahan dari tembakan yang datang dari dalam tempat tinggal.

Masih belum pulih dari serangan hari Senin (29/4/2024)– yang paling mematikan terhadap petugas penegak hukum AS sejak tahun 2016 – para penyelidik di Charlotte mengatakan mereka tidak yakin apakah ada penembak kedua dan diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan garis waktu kejadian yang tepat.

“Charlotte tidak akan menjadi tempat terakhir di mana hal ini terjadi,” kata Walikota Vi Lyles, “tetapi Charlotte akan menjadi tempat yang akan menyembuhkan – yang akan menyembuhkan dengan bermartabat dan menghormati semua orang.”

Sebuah gugus tugas yang terdiri dari petugas dari berbagai lembaga telah tiba di lingkungan perumahan untuk mencoba menangkap Terry Clark Hughes Jr., 39, yang dicari karena kepemilikan senjata api oleh mantan penjahat dan melarikan diri untuk menghindari di Lincoln County, Utara Carolina.

Mereka yang terbunuh diidentifikasi sebagai Sam Poloche dan William Elliott dari Departemen Pemasyarakatan Dewasa Carolina Utara; Petugas Charlotte-Mecklenburg Joshua Eyer; dan Wakil Marsekal AS Thomas Weeks. Empat petugas lainnya terluka dalam baku tembak, dan Hughes juga tewas.

Senapan semi-otomatis AR-15, pistol kaliber 40 dan amunisi ditemukan di lokasi kejadian.

AR-15 mampu menembus pelindung tubuh tradisional dan memungkinkan penembak “meluncurkan beberapa peluru ke arah petugas kami dalam hitungan detik,” kata Kepala Polisi Charlotte-Mecklenburg Johnny Jennings.

Dia mengatakan lebih dari 100 peluru bekas ditemukan, meskipun tidak jelas berapa banyak yang ditembakkan oleh tersangka. Setidaknya 12 petugas juga menembakkan senjata.

“Meskipun petugas berusaha berlindung, mereka dirugikan karena tersangka berada di tingkat yang lebih tinggi dan mereka membalas tembakan dari posisi yang lebih rendah,” kata Jennings, sambil mencatat bahwa pria bersenjata itu “menembak dari atas.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)