Protes Mahasiswa Pro-Palestina di Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan Pemerintah

Sabtu, 27 April 2024 - 07:33 WIB
loading...
Protes Mahasiswa Pro-Palestina di Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan Pemerintah
Demonstran mendukung Palestina di Washington, AS, 25 April 2024. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Lusinan mahasiswa masih berkemah di Universitas George Washington (GWU) di ibu kota Amerika Serikat (AS) untuk memprotes tindakan militer Israel di Gaza.

Unjuk rasa berlanjut meskipun ada permintaan dari para pejabat untuk bubar, menurut seorang koresponden Sputnik pada Jumat (25/4/2024).

Protes di GWU muncul bersamaan dengan demonstrasi pro-Palestina lainnya di kampus-kampus AS di seluruh negeri dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa di antaranya telah menyaksikan bentrokan hebat antara pengunjuk rasa dan penegak hukum.

Mahasiswa mulai melakukan protes di GWU pada Kamis untuk mengutuk serangan Israel di Gaza dan menuntut penghentian pasokan senjata AS ke negara Yahudi tersebut.

Episentrum demonstrasi tetap berada di alun-alun Fakultas Hukum universitas itu, yang terletak dalam jarak berjalan kaki dari Gedung Putih.

Demonstrasi mahasiswa juga terjadi di Universitas Columbia, Yale, Institut Teknologi Massachusetts, Princeton, Harvard, Stanford, Berkeley, Emory, Universitas Texas dan Ohio State, dan lain-lain.

Di beberapa universitas, polisi menggunakan kekerasan untuk mengusir pengunjuk rasa, dan intervensi mereka telah mengakibatkan ratusan penangkapan.



Para pengunjuk rasa di Universitas George Washington memegang spanduk bertuliskan slogan-slogan antara lain “Stand with Palestine” (Bela Palestina) dan “Hentikan Genosida” (Hentikan Genosida).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)