7 Alasan Israel Ingin Perang Selamanya di Gaza

Kamis, 25 April 2024 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Dalam menghadapi pembantaian yang terjadi di Gaza, meningkatnya bencana kemanusiaan dan kelaparan yang mengancam, hanya sedikit rencana yang sesuai dengan kenyataan yang dihadapi masyarakat Gaza: Sebagian besar dari mereka telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai dan menghadapi kemungkinan kelaparan selain kerusakan fisik dan psikologis. perang yang sepertinya tidak akan berhenti.

7. Konflik Selamanya Akan Dimulai

“Meskipun benar bahwa Netanyahu ingin memperluas konflik menjadi perang selamanya,” lanjut Atzili, “juga benar bahwa [pemimpin Hamas] Yahya Sinwar juga akan melakukannya. Tidak ada yang tertarik menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka.”

Tidak ada jajak pendapat lanjutan yang dilakukan mengenai dukungan terhadap Hamas karena Gaza mengalami serangkaian serangan Israel berturut-turut yang telah menghancurkan setidaknya 62 persen rumah, setara dengan 290.820 unit rumah, hancur, dan lebih dari satu juta orang kehilangan tempat tinggal, menurut laporan tersebut. Bank Dunia.

Sementara itu, karena tidak ada cara untuk menduduki wilayah tersebut, atau tidak ada tujuan perang yang jelas dan disepakati, Israel tidak punya pilihan selain melanjutkan serangannya ke Gaza, yang harus ditanggung oleh jutaan warga Palestina.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)