Sistem Rudal Jarak Jauh Belarusia Terlihat Dekat Perbatasan Lithuania

Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:30 WIB
loading...
Sistem Rudal Jarak Jauh Belarusia Terlihat Dekat Perbatasan Lithuania
Kendaraan membawa dua set peluncur rudal. Foto/defence blog
A A A
MINSK - Angkatan Darat Belarusia mengerahkan sistem artileri berat, tank tempur utama, kendaraan tempur infantri dan peralatan lain ke wilayah Lida, dekat perbatasan Lithuania.

Tidak hanya itu, beberapa warga mengunggah gambar di media sosial yang menunjukkan sistem peluncur roket Belarusia di wilayah Lida.

Polonez adalah sistem rudal jarak jauh yang didesain menghancurkan target terbuka dan personil tersembunyi, peralatan militer bersenjata dan tak bersenjata, artileri, roket dan sistem rudal anti-pesawat, peralatan penerbangan di pangkalan udara dan obyek lain dalam jarak dari 50 km hingga 200 km dengan akurasi tinggi.

MLRS membawa dua set peluncur yang memiliki roket peluncur padat 300 mm yang dalam posisi siap meluncur. (Baca Juga: Israel Setujui Mega Proyek Pemukiman Yahudi, Termasuk Jalan Penghubung)

Selain itu, beberapa sistem rudal balistik taktis Tochka-U dengan peralatan militer lainnya berada di jalan raya di wilayah Minsk.

"Militer Belarusia berencana menggelar latihan pada 17-20 Agustus dekat fasilitas nuklir negara itu dan di kawasan Grodno yang berbatasan dengan Polandia dan Lithuania," ungkap sumber kementerian pertahanan dikutip kantor berita RIA. (Baca Infografis: Merdeka Pak Jokowi! Ini Saran Pelaku Usaha untuk Ekonomi RI)

Militer Belarusia juga akan berlatih memperkuat perbatasan bagian barat sebagai bagian dari latihan militer itu. (Lihat Video: Warga Antusias Beri Penghormatan Pada Merah Putih Pukul 10.17 WIB)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)