Adu Kekuatan Militer Iran vs Israel 2024, Konflik Memanas Antar Kedua Negara

Rabu, 17 April 2024 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Meski kalah dari segi jumlah pasukan, Israel justru punya pengeluaran yang lebih banyak untuk urusan pertahanan dengan total USD24 miliar, sementara Iran hanya menggelontorkan dana USD5,5 miliar saja.

2. Angkatan Udara Iran vs Israel


Punya dana lebih banyak untuk militer buat Israel memiliki armada udara yang lebih banyak dengan total 241 pesawat tempur, sementara Iran hanya memiliki 196 unit pesawat tempur saja.

Dari jumlah helikopter serang, Israel juga lebih unggul dengan 48 unit, sedangkan Iran hanya punya 12 unit saja.

3. Angkatan Darat Iran vs Israel


Beralih ke kekuatan angkatan darat dari kedua negara, sebanyak 4.071 tank dimiliki oleh Iran. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Israel yang hanya punya 2.200 tank.

Kemudian, dalam hal kendaraan lapis baja, artileri dan peluncur roket, Iran kembali mendominasi dengan jumlah yang lebih banyak.

4. Angkatan Laut Iran vs Israel


Kekuatan angkatan laut Teheran diperkuat dengan 19 kapal selam. Angka itu lebih banyak dari Israel yang punya 5 kapal selam.

Kekuatan armada angkatan laut Iran sendiri jauh lebih besar dengan total 101 armada, ketimbang Tel Aviv yang hanya punya 67 armada angkatan laut.

Dari perbandingan tersebut sudah bisa dilihat bahwa Iran punya kekuatan militer yang lebih unggul dari Israel. Meskipun negara Yahudi tersebut punya kekuatan angkatan udara yang lebih besar.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)