Rusia Uji Misil Pencegat Rudal Nuklir Musuh, Ini Videonya

Minggu, 02 Desember 2018 - 00:21 WIB
Rusia Uji Misil Pencegat Rudal Nuklir Musuh, Ini Videonya
Rusia Uji Misil Pencegat Rudal Nuklir Musuh, Ini Videonya
A A A
MOSKOW - Militer Rusia telah menguji tembak sebuah misil jarak pendek yang dimaksudkan untuk mempertahankan Moskow dari "armageddon" nuklir. Tes misil anti-balistik 53T6 dilakukan di Kazakhstan.

Video uji tembak senjata itu telah dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Sabtu (1/12/2018).

Senjata pencegat rudal nuklir musuh itu diuji di situs uji Sary-Shagan. Senjata itu bagian dari perisai misil anti-balistik (ABM) yang melindungi ibu kota Rusia.

Video Kementerian Pertahanan yang dipublikasikan Russia Today tersebut menunjukkan karakteristik sebuah perangkat peluncuran misil mulai dari kontainer kendaraan peluncur hingga penempatan misil di dalam sebuah silo sebelum diluncurkan.

Perisai anti-rudal Moskow termasuk beberapa pencegat jarak jauh dan puluhan pencegat jarak pendek, dimaksudkan untuk menghentikan hulu ledak nuklir rudal balistik antarbenua yang terbang menuju wilayah Rusia.

Meski demikian, misil 53T6 mendekati tanggal kedaluwarsa dan perlu diganti. Militer Rusia memutuskan bahwa restocking yang diperlukan dari silo adalah kesempatan yang baik untuk menempatkan roket yang lebih mampu untuk layanan militer.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)