Alumni Beasiswa RI Ikut Salat Idulfitri 2024 di KBRI Addis Ababa

Kamis, 11 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
Alumni Beasiswa RI Ikut Salat Idulfitri 2024 di KBRI Addis Ababa
Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur, melaksanakan salat Idulfitri bersama para alumni beasiswa RI di KBRI Addis Ababa. Foto/kbri addis ababa
A A A
ADDIS ABABA - Adibe Abdella, pemuda Ethiopia yang juga alumni Beasiswa Darmasiswa RI tahun 2018, mengikuti salat Idulfitri di Kedutaan Besar RI (KBRI) Addis Ababa, Rabu 10 April 2024.

Adibe adalah pengusaha muda terkemuka yang memiliki banyak usaha, diantaranya hotel di Addis Ababa.

Dia hadir di KBRI Addis Ababa bersama istrinya warga negara Indonesia Sinta Simawang, dua orang anak dan ibunya yang juga orang Ethiopia.

Tahun 2018, Adibe dan Sinta bertemu pertama kali di kampus tempat Adibe kuliah di Jakarta, yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jaya.

Ternyata pertemuan rutin Adibe dan Sinta di kampus, melahirkan benih cinta untuk kemudian mereka hidup dalam mahligai keluarga. Mereka menikah tahun 2019 dan langsung pindah ke Addis Ababa, Ethiopia.

Saat ini Adibe dan Sinta dikaruniai dua orang anak, Alleah Adibe Abdella (4 tahun) dan Ali Adibe Abdella (2,5 tahun). Keduanya lahir di Amerika Serikat, karena orang tua Adibe bermukim di negara tersebut.

Adibe dan Sinta mengatakan sangat rindu Indonesia, terutama pada saat lebaran ini.

“Walaupun sangat jauh dari keluarga di Indonesia, bagi saya hiburan yang sangat menyenangkan adalah berkunjung ke KBRI Addis Ababa dan mengikuti berbagai acara, termasuk kegiatan salat Idulfitri,” ujar Sinta Simawang.



Sementara Adibe yang juga sangat mencintai Indonesia, mengatakan kepada Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur bahwa dia berkeinginan mengembangkan usahanya di Indonesia dengan membangun hotel dan berbagai bisnis lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)