5 Negara yang Memiliki Tradisi Idulfitri Paling Unik, Indonesia Peringkat Berapa?

Rabu, 10 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Saat Idulfitri , kuliner Maroko yang penuh warna menjadi pusat perhatian. Ketika negara-negara lain fokus pada pemberian hadiah dan perayaan yang lebih dikomersialkan, masyarakat Maroko biasanya mengadakan acara kuliner sederhana setelah salat subuh.

Daging domba, couscous, dan plum disajikan dalam makanan sepanjang hari, diikuti dengan kue dan kue kering tradisional, semuanya dinikmati dikelilingi oleh keluarga dan teman. Tradisi Idul Fitri berbasis makanan di seluruh dunia tidak lebih baik dari ini.

5. Indonesia

5 Negara yang Memiliki Tradisi Idulfitri Paling Unik, Indonesia Peringkat Berapa?

Foto/AP

Di Indonesia, tradisi Idulfitri berkisar pada keluarga dan orang-orang tercinta. Jamaah meninggalkan kota besar dan kembali ke rumah keluarganya untuk merayakan Lebaran bersama keluarga.

Sebagai hari libur paling penting dalam kalender Indonesia, keluarga berusaha sekuat tenaga. Anak-anak menerima amplop berwarna berisi uang dari kerabat, keluarga mengunjungi makam orang yang dicintai, dan semua orang mengenakan pakaian budaya berwarna-warni.

Lapis legit (kue seribu lapis) menjadi makanan pokok kumpul keluarga Idulfitri dan melambangkan lapisan kehidupan yang manis dan kaya. Riuhnya perayaan keluarga inilah yang menjadikan tradisi Idul Fitri di Indonesia begitu istimewa.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)