Pemimpin Senat AS: Ukraina Kalah Perang karena Kurang Dana

Selasa, 09 April 2024 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Schumer mengemukakan argumen yang sama ketika mengunjungi Ukraina pada akhir Februari, mengklaim, “Jika Kiev mendapatkan uang, mereka akan memenangkan perang dan mengalahkan Rusia.”

Partai Demokrat berusaha memecah Partai Republik menjadi “moderat” dan “Partai Republik MAGA” mengacu pada slogan kampanye mantan Presiden AS Donald Trump ‘Make America Great Again’ untuk mendapatkan dukungan bagi agenda legislatif mereka di kedua kamar Kongres.

Taktik ini telah membuahkan hasil di Senat, di mana 22 anggota Partai Republik memberikan suara mendukung pendanaan Ukraina, lebih dari sekadar mengimbangi tiga anggota Partai Demokrat yang menentang.

Partai Republik saat ini memiliki mayoritas tipis di DPR yang beranggotakan 435 orang, dengan 218 kursi berbanding 213 kursi dari Partai Demokrat.

Johnson menjadi juru bicara pada akhir Oktober, setelah sekelompok anggota parlemen dari Partai Republik yang tidak puas memilih menggulingkan pendahulunya Kevin McCarthy karena membuat kesepakatan rahasia dengan Demokrat untuk meloloskan pendanaan Ukraina.

AS telah memberi Ukraina USD113 miliar dalam berbagai bentuk bantuan sejak dimulainya permusuhan.

Sementara itu, Rusia telah berulang kali mengecam pengiriman senjata Barat ke Ukraina, dan mengatakan hal ini hanya akan memperpanjang konflik, sekaligus menjadikan Barat sebagai partisipan langsung dalam permusuhan tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)