Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 12 Orang di Yordania

Minggu, 11 November 2018 - 04:21 WIB
Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 12 Orang di Yordania
Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 12 Orang di Yordania
A A A
AMMAN - Dua belas orang tewas dalam hujan lebat dan banjir di beberapa bagian Yordania pada hari Jumat lalu. Otoritas Yaman pun mengevakuasi turis asing dari kota kuno Petra dan tujuan populer lainnya.

Yaman baru-baru ini dilanda banjir bandang dan hujan lebat. Dalam insiden terburuk, 21 orang - kebanyakan anak-anak sekolah dalam perjalanan ke Laut Mati - tewas ketika hujan deras mengalir melalui lembah dan jurang yang dalam.

Juru bicara pemerintah Jumana Ghunaimat mengatakan lebih dari 3.500 pengunjung dibawa ke daerah yang aman pada hari Jumat sebelum banjir bandang membanjiri bagian kota Petra di selatan pegunungan yang terkenal dengan reruntuhan batu berukir.

Dikutip dari Reuters, Minggu (11/11/2018), pihak berwenang melarang semua perjalanan wisata. Mereka juga mengumumkan keadaan darurat di kota pelabuhan Laut Merah Aqaba lebih jauh ke selatan karena hujan terus berlangsung selama beberapa jam sebelum mereda dalam semalam.

Pihak berwenang mengatakan pada hari Sabtu telah mengevakuasi ratusan keluarga yang tinggal di tenda darurat di daerah pedesaan dan gurun terpencil dan pemukiman yang tersebar di desa-desa di bagian selatan negara itu yang paling terpukul.

"Mereka termasuk keluarga pengungsi Suriah yang bekerja sebagai gembala dan petani," kata para pejabat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)