alexametrics

Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 12 Orang di Yordania

loading...
Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 12 Orang di Yordania
Sebagian badan sebuah ekskavator tenggelam dalam aliran banjir ketika anggota pertahanan sipil mencari orang hilang setelah badai hujan menyebabkan banjir bandang di kota Madaba, Yordania. Foto/Reuters
A+ A-
AMMAN - Dua belas orang tewas dalam hujan lebat dan banjir di beberapa bagian Yordania pada hari Jumat lalu. Otoritas Yaman pun mengevakuasi turis asing dari kota kuno Petra dan tujuan populer lainnya.

Yaman baru-baru ini dilanda banjir bandang dan hujan lebat. Dalam insiden terburuk, 21 orang - kebanyakan anak-anak sekolah dalam perjalanan ke Laut Mati - tewas ketika hujan deras mengalir melalui lembah dan jurang yang dalam.

Juru bicara pemerintah Jumana Ghunaimat mengatakan lebih dari 3.500 pengunjung dibawa ke daerah yang aman pada hari Jumat sebelum banjir bandang membanjiri bagian kota Petra di selatan pegunungan yang terkenal dengan reruntuhan batu berukir.

Dikutip dari Reuters, Minggu (11/11/2018), pihak berwenang melarang semua perjalanan wisata. Mereka juga mengumumkan keadaan darurat di kota pelabuhan Laut Merah Aqaba lebih jauh ke selatan karena hujan terus berlangsung selama beberapa jam sebelum mereda dalam semalam.

Pihak berwenang mengatakan pada hari Sabtu telah mengevakuasi ratusan keluarga yang tinggal di tenda darurat di daerah pedesaan dan gurun terpencil dan pemukiman yang tersebar di desa-desa di bagian selatan negara itu yang paling terpukul.

"Mereka termasuk keluarga pengungsi Suriah yang bekerja sebagai gembala dan petani," kata para pejabat.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak