7 Fakta Unik Aitana, Model AI Pertama Spanyol yang Mampu Memiliki Penghasilan Rp117 Juta per Bulan

Minggu, 31 Maret 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
"Suatu hari, seorang aktor terkenal Amerika Latin mengirim pesan untuk mengajaknya berkencan. Aktor ini memiliki sekitar 5 juta pengikut dan beberapa tim kami menonton serial TV-nya ketika mereka masih kecil," kata Cruz.

“Dia tidak menyangka Aitana tidak ada,” tambahnya.

3. Selalu Menciptakan Kehidupan Baru bagi Aitana

7 Fakta Unik Aitana, Model AI Pertama Spanyol yang Mampu Memiliki Penghasilan Rp117 Juta per Bulan

Foto/Ist

Setiap minggu tim agensi mengadakan pertemuan untuk menciptakan kehidupan Aitana. Mereka memutuskan apa yang akan dia lakukan selama seminggu, tempat mana yang akan dia kunjungi, dan foto apa yang akan diunggah untuk memberi tahu para pengikutnya yang ingin mengetahui tentangnya.

Namun tidak ada pemotretan, tidak ada pergantian pakaian, hanya perpaduan kecerdasan buatan dan pakar desain yang menggunakan Photoshop untuk memungkinkan sang model menghabiskan akhir pekan di Madrid, misalnya.

"Pada bulan pertama, kami menyadari bahwa orang-orang mengikuti kehidupan, bukan gambar. Karena dia tidak hidup, kami harus memberinya sedikit kenyataan sehingga orang-orang dapat berhubungan dengannya. Kami harus menceritakan sebuah kisah," kata sang desainer grafis.

4. Berbeda dengan Model Tradisional

Karena itulah Aitana, berbeda dengan model tradisional yang biasanya tidak diungkap kepribadiannya sehingga bisa menjadi 'kanvas kosong' bagi para desainer, memiliki 'kepribadian' yang sangat khas.

Ia diciptakan sebagai penggila fitnes, bertekad dan memiliki karakter yang kompleks. Di situs webnya, dia mendefinisikan dirinya sebagai orang yang ramah dan penuh perhatian.

Banyak pemikiran yang masuk ke Aitana. Kami menciptakannya berdasarkan apa yang paling disukai masyarakat. Kami memikirkan selera, hobi, dan niche yang sedang tren dalam beberapa tahun terakhir, jelas Cruz.

Setelah menganalisis tren, mereka menyadari bahwa budaya oriental telah menjadi sangat Eropa dalam beberapa tahun terakhir, jadi mereka mencoba menangkapnya dalam rambut merah jambu dan sisi gamernya.

5. Terus Berkembang

Aitana sangat sukses sehingga desainernya telah menciptakan model virtual kedua yang disebut Maia, "sedikit lebih pemalu".

Nama-nama tersebut juga tidak dipilih sembarangan, keduanya mengandung akronim kecerdasan buatan (AI).


6. Memiliki Banyak Peminat

Agensi tersebut telah dibanjiri dengan permintaan dari merek yang menginginkan model personalisasi mereka sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)