Daftar 10 Sekutu Mesir, Negara yang Rencanakan Perang Melawan Israel

Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:26 WIB
loading...
A A A

2. Yordania


Kedekatan budaya dan sejarah yang panjang telah memperkuat hubungan antara Mesir dan Yordania. Keduanya sering berbagi kepentingan strategis dan bekerja sama dalam isu-isu regional.

3. Sudan


Perbatasan panjang yang mereka bagikan dan kepentingan bersama dalam pengelolaan sumber daya air telah memperkuat ikatan antara Sudan dan Mesir. Keduanya juga sering bekerja sama dalam diplomasi regional.

4. Uni Emirat Arab (UEA)


UEA telah menjadi mitra ekonomi dan keamanan yang penting bagi Mesir. Kedua negara tersebut sering berkolaborasi dalam proyek-proyek pembangunan dan investasi.

5. Kuwait


Kerja sama dalam hal ekonomi dan keamanan telah mengikat Mesir dan Kuwait. Hubungan ini telah menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas di kawasan Teluk.

6. Qatar


Meskipun pernah mengalami ketegangan, hubungan antara Mesir dan Qatar kini telah membaik. Kedua negara tersebut bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi dan energi.

7. Bahrain


Bahrain dan Mesir memiliki hubungan yang erat dalam bidang militer dan keamanan. Keduanya sering bekerja sama dalam kerangka regional dan internasional.

8. Libya


Mesir telah mendukung pemerintah Libya yang diakui secara internasional dalam konflik di negara tersebut. Kedua negara tersebut memiliki hubungan strategis yang kuat.

9. Yaman


Kedua negara tersebut memiliki kepentingan yang serupa dalam mengatasi krisis di Yaman. Mesir telah memberikan dukungan politik dan militer kepada pemerintah Yaman yang sah.

10. Irak


Meskipun pernah mengalami ketegangan, hubungan antara Mesir dan Irak telah membaik dalam beberapa tahun terakhir. Kedua negara tersebut berbagi kepentingan dalam menjaga stabilitas di Timur Tengah.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)