5 Alasan Pemilu Wali Kota Istanbul Menjadi Kunci Masa Depan Turki

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:38 WIB
loading...
A A A
Wali Kota Ankara, Mansur Yavas, juga diperkirakan akan mencalonkan diri pada tahun 2028 dan jalannya menuju kemenangan pada hari Minggu dipandang lebih aman.

Untuk saat ini Ekrem Imamoglu masih fokus pada pekerjaannya saat ini.

“Saya punya impian besar untuk Istanbul, saya tidak memimpikan hal lain, tapi hanya mewujudkannya untuk saat ini,” katanya kepada harian Turki Cumhuriyet.

Selama lima tahun menjabat, Turki telah berada dalam cengkeraman krisis ekonomi, meskipun walikota menyoroti perluasan sistem kereta api kota, lebih banyak ruang hijau dan program pembangunan rumah besar-besaran.

Namun ada kekhawatiran besar lain yang mencekam masyarakat Istanbul.

4. Memiliki Masalah yang Kompleks

5 Alasan Pemilu Wali Kota Istanbul Menjadi Kunci Masa Depan Turki

Foto/Reuters

Gempa bumi ganda yang terjadi tahun lalu di Turki selatan menyebabkan lebih dari 53.000 orang tewas dan ahli seismologi memperingatkan bahwa gempa dahsyat dapat melanda Istanbul kapan saja.

Rencana pembongkaran bangunan tua dan bobrok serta pembangunan bangunan pengganti yang tahan gempa merupakan agenda utama AKP.

“Murat Kurum adalah nama yang diidentifikasikan dengan pembangunan perkotaan, dan memiliki makna simbolis,” kata Demiralp, namun tetap saja “itu mungkin tidak cukup untuk menjamin kemenangan”.

Presiden Erdogan dan para menterinya telah menjadikan merebut kembali Istanbul sebagai tujuan pribadi mereka, dan menjanjikan era baru mulai tanggal 31 Maret.

“Istanbul akan dikembalikan kepada pemilik sebenarnya,” janjinya kepada ratusan ribu pendukungnya pada rapat umum di kota tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)