5 Negara Asia yang Punya Pasukan Elite Paling Ditakuti

Senin, 25 Maret 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Meskipun demikian, masih ada dampak sampingan yang berguna dari misinformasi semacam ini. Hal ini membantu menunjukkan beberapa kesulitan yang melekat dalam pelaporan mengenai Pasukan Khusus, terutama yang berada di tempat yang jauh. Karena kebutuhan, sebagian besar dari apa yang mereka lakukan tidak terlihat oleh publik, dan orang hanya dapat memperoleh gambaran sebagian saja. Salah satu aspek dari hal ini adalah adanya rumor tentang berbagai unit Pasukan Khusus yang, jika diteliti lebih dekat, ternyata tidak benar.

Meski begitu, dari informasi yang ada, jelas SSG Pakistan pasti sangat bagus.

Menurut Corbeil, hanya 5% dari mereka yang mengikuti pelatihan tersebut lulus pada akhirnya. Pelatihan tersebut terdiri dari kursus komando yang berlangsung selama 25 minggu, yang tidak jauh dari kursus Royal Marine Commando yang berdurasi 32 minggu, kursus pelatihan infanteri terpanjang di NATO. Ini memiliki tingkat kegagalan sekitar 40%.

Anggota SSG juga mendapatkan pelatihan lintas udara dan instruksi tempur tangan kosong, dan mereka memiliki kewenangan anti-terorisme, sehingga menempatkan mereka dalam wilayah Pasukan Khusus. Faktanya, fungsi kontra-terorisme ini dimulai pada serangan teroris Munich tahun 1972 dan keputusan untuk memasukkan Kompi Musa (unit penyelam tempur) Angkatan Darat Pakistan ke dalam SSG, dan melatihnya oleh SAS untuk melakukan kontra-terorisme. peran. Sebelumnya, kelompok tersebut juga pernah dilatih oleh Baret Hijau AS.

Faktanya, dari apa yang Neville katakan tentang unit tersebut, tampaknya bagian “grup” dari Grup Layanan Khusus adalah kuncinya, karena ini adalah kumpulan unit elit yang sedikit berbeda. Pasukan ini berisi delapan batalyon komando yang juga terlatih di udara sehingga mungkin dianggap mirip dengan US Army Rangers (yaitu infanteri ringan kelas atas yang berpengetahuan luas.) Pasukan ini juga memiliki kompi sinyal khusus; sebuah perusahaan anti-terorisme; dan sebuah kompi penyelam tempur, dengan Special Service Group Navy (SSGN) memiliki unit kontra-terorisme sendiri.

Tumpang tindih antara SSG dan SSGN dalam hal penyelaman tempur dan kontra-terorisme, serta spesialis sinyal dalam SSG membuatnya tampak lebih mirip dengan pengelompokan payung. Ini mungkin bisa dianggap seperti memiliki SAS, SBS, Resimen Pengintaian Khusus dan Resimen 18 Sinyal yang semuanya bertugas di UKSF (Pasukan Khusus Inggris), bersama dengan Paras dan Komando Marinir Kerajaan di SFSG (Kelompok Pendukung Pasukan Khusus).

Seperti Sayeret Matkal, SSG telah terlibat dalam sejumlah operasi kontra-terorisme termasuk pada pesawat yang dibajak.

Dalam satu operasi, pada tahun 1980, operator SSG menyamar sebagai awak darat sebelum menyerbu pesawat Indian Airlines yang dibajak. Seperti misi bandara Sayeret Matkal, misi ini sangat sukses, menghasilkan penangkapan kelima pembajak dan pembebasan 45 sandera.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)