Rusia Ancam Habisi Seluruh Tentara Prancis yang Dikirim ke Ukraina

Jum'at, 22 Maret 2024 - 08:47 WIB
loading...
Rusia Ancam Habisi Seluruh Tentara Prancis yang Dikirim ke Ukraina
Wakil Ketua Parlemen Rusia Pyotr Tolstoy sebut pasukan Moskow akan bunuh seluruh tentara Prancis yang dikirim ke Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia akan membunuh seluruh tentara Prancis yang dikerahkan untuk berperang di Ukraina.

Ancaman itu disampaikan Pyotr Tolstoy, Wakil Ketua Parlemen Rusia, dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi Prancis; BFM TV.

“Kami akan membunuh seluruh tentara Prancis yang akan datang ke tanah Ukraina karena saat ini, selama konflik di Ukraina, terdapat 13.000 tentara bayaran, termasuk 360 tentara Prancis,” kata Tolstoy.

"Seratus empat puluh tujuh orang telah terbunuh, jadi 147 warga Prancis terbunuh di Ukraina," ujarnya, yang dilansir Newsweek, Jumat (22/3/2024).

Komentarnya muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron pekan lalu menggandakan kemungkinan pengiriman pasukan darat ke Ukraina.



Macron mengatakan “tidak ada batasan” dalam dukungan Paris terhadap Kyiv.

Pada akhir Februari, dia menyarankan agar anggota NATO dapat mengirim pasukan darat ke Ukraina, dan pemimpin tersebut mengulangi pernyataan tersebut pekan lalu, dengan mengatakan: "Kita tidak dapat mengesampingkan opsi karena keamanan Eropa dan keamanan rakyat Prancis dipertaruhkan di sini."

Tolstoy menggemakan ancaman perang nuklir baru-baru ini dari Presiden Rusia Vladimir Putin, dan mengatakan kepada BFM TV bahwa Rusia sedang mempertimbangkan kemungkinan serangan nuklir terhadap Paris, dan bahwa Rusia "siap" untuk perang nuklir".

“Yang penting secara historis bagi Rusia adalah menjamin keamanan negaranya,” kata Tolstoy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)