Ribut dengan Perdana Menterinya, Menhan Negara NATO Ini Mundur

Minggu, 17 Maret 2024 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Dia bersikeras bahwa dia tidak merasa telah melakukan kesalahan apa pun yang dapat menyebabkan perdana menteri mendepaknya.

“Yang dibutuhkan masyarakat bukanlah pertarungan institusional, ocehan yang mengganggu tentang geopolitik ‘akhir dunia’, namun tindakan nyata untuk memperkuat kekuatan pertahanan negara kita, yaitu militer,” kata Anušauskas.

Politisi tersebut juga mengeklaim bahwa dia harus menutup pintu bagi beberapa perusahaan yang mencoba menyuap personel pertahanan nasional untuk mendapatkan kontrak yang menguntungkan.

Menurut Anušauskas, perusahaan-perusahaan ini menemukan pintu terbuka bagi politisi lain dan dalam beberapa kasus diselidiki oleh penegak hukum. Dia mengatakan bahwa PM Šimonytė mendukung semua kegiatan antikorupsinya, namun dia menolak menyebutkan kasus-kasus spesifik penyuapan, perusahaan, atau pun politisi terkait.

“Saya mengatakan apa yang ingin saya katakan,” kata Anušauskas.

Menteri di Lithuania diangkat dan diberhentikan oleh presiden atas pencalonan perdana menteri.

Perdana Menteri awalnya berencana untuk mengomentari pengunduran diri Anušauskas pada hari Senin, sebuah tindakan yang menyebabkan kemarahan di kalangan politisi lainnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)