Krisis Properti Lemahkan Ekonomi China, Investor Asing Lirik Negara Lain

Senin, 11 Maret 2024 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Namun, China menunjukkan kerentanan maksimum, dan hal ini kemungkinan besar akan membuat investor asing untuk mengurangi kehadiran mereka di sana.

Relokasi investasi ke wilayah lain, jika tidak seluruhnya atau sebagian, merupakan kemungkinan yang mungkin terjadi. Seperti prediksi Capital Economics, tren ini mungkin akan berkonsolidasi di tahun 2024.

Kemungkinan seperti itu pasti akan menguntungkan India, di mana perekonomian sedang berkembang pesat; indeks saham meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir; investor portofolio asing bergerak dalam jumlah besar; obligasi jangka panjang India memiliki permintaan yang besar; investasi asing langsung meningkat; penjualan mobil mencapai rekor tertinggi; inflasi diperkirakan tetap moderat sebesar 4,4 persen; dan pemerintahan yang kuat kemungkinan akan kembali berkuasa untuk masa jabatan ketiga di bulan Mei-Juni tahun ini.

Sejumlah investor, dipimpin oleh perusahaan Apple Inc, telah mendiversifikasi lini produksi iPhone ke India. Aliran ini diperkirakan akan meningkat ketika ketidakpastian terkait pemilu telah berakhir.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)