Liga Arab Bertemu Bahas Krisis Pendanaan Badan Pengungsi Palestina

Rabu, 12 September 2018 - 17:13 WIB
Liga Arab Bertemu Bahas Krisis Pendanaan Badan Pengungsi Palestina
Liga Arab Bertemu Bahas Krisis Pendanaan Badan Pengungsi Palestina
A A A
KAIRO - Para Menteri Luar Negeri negara anggota Liga Arab melakukan pertemuan khusus guna membahas krisis pendanaan terhadap Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Dalam pernyataan bersama, para Menlu Liga Arab memperingatkan kebijakan Amerika Serikat (AS) dapat melemahkan mandat UNRWA dan mengurangi layanan yang mereka sediakan untuk pengungsi Palestina, yang hanya akan memperburuk situasi di Timur Tengah.

"Kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan dukungan keuangan yang berkelanjutan untuk memungkinkan kelanjutan operasi badan tersebut," bunyi pernyataan Menlu Liga Arab, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (12/9).

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki keputusan AS untuk menghentikan pendanaan untuk UNRWA adalah serangan terhadap hukum internasional.

Maliki menyatakan, langkah AS ini ditujukan untuk melayani kepentingan Israel. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk menekan Palestina agar menerima "kesepakatan abad ini".

"Pemerintahan AS sekarang menargetkan representasi politik Palestina dengan menutup kantor PLO di Washington. Mereka juga bekerja untuk melemahkan para pengungsi (Palestina) dan hak mereka untuk kembali rumah mereka dengan menguras dana dari UNRWA," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)