Saudi Tembak Jatuh Rudal Houthi Yaman, 37 Orang Terluka

Jum'at, 07 September 2018 - 02:20 WIB
Saudi Tembak Jatuh Rudal Houthi Yaman, 37 Orang Terluka
Saudi Tembak Jatuh Rudal Houthi Yaman, 37 Orang Terluka
A A A
RIYADH - Sistem pertahanan udara Arab Saudi menembak jatuh rudal balistik yang ditembakkan oleh kelompok pemberontak Houthi Yaman di kota Najran selatan. Sebanyak 37 orang terluka oleh serpihan peluru kendali tersebut.

Serangan terjadi pada Rabu malam waktu setempat. Otoritas Pertahanan Sipil Saudi mengatakan dua anak termasuk di antara puluhan korban luka.

Sebanyak 23 korban telah dibawa ke rumah sakit, sedangkan 14 korban luka lainnya dirawat oleh Palang Merah di lokasi kejadian.

Menurut laporan Al Arabiya, Kamis (6/9/2018) malam, serangan peluru kendali (rudal) dari pemberontak Yaman itu juga menyebabkan 19 mobil dan 15 rumah di Najran selatan rusak.

Empat keluarga yang terdiri dari 35 orang telah dievakuasi menyusul serangan tersebut.

Stasiun televisi al-Masirah yang dikelola Houthi melaporkan kelompok tersebut telah menyerang kamp Garda Nasional Saudi di kota perbatasan.

Koalisi Arab pimpinan Saudi yang memerangi Houthi mengatakan serangan rudal terbaru itu diluncurkan dari Provinsi Saada telah terdeteksi pada pukul 20.08 malam.

Pemberontak yang mengendalikan Ibu Kota Yaman, Sanaa, dan sebagian besar wilayah barat negara itu, secara teratur menembakkan rudal ke wilayah Arab Saudi selatan dan kadang-kadang membidik sasaran penting, seperti Ibu Kota Saudi, Riyadh.

Sebagian besar rudal yang menyerang wilayah Saudi ditembak jatuh. Serangan itu sebagai respons setelah Koalisi Arab melakukan agresi di Yaman sejak tahun 2015.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)