Ini Dia Masker Paling Mahal di Dunia

loading...
Ini Dia Masker Paling Mahal di Dunia
Sebuah perusahaan perhiasan Israel sedang mengerjakan apa yang diklaim akan menjadi masker termahal di dunia. Foto/Huffington Post.
A+ A-
TEL AVIV - Sebuah perusahaan perhiasan Israel sedang mengerjakan apa yang diklaim akan menjadi masker termahal di dunia. Masker emas bertahtakan berlian dengan dihargai USD 1,5 juta atau sekitar Rp. 21 miliar.

Sang desainer, Isaac Levy mengatakan, masker itu akan dibuat dari emas putih 18 karat dan akan dihiasi dengan 3.600 berlian putih, dan hitam dan dilengkapi dengan filter N99 berperingkat teratas atas permintaan pembeli.

Levy, pemilik perusahaan Yvel, mengatakan, pembeli memiliki dua tuntutan lain, yakni masker itu akan selesai pada akhir tahun dan itu akan menjadi yang termahal di dunia. "Kondisi terakhir itu, paling mudah dipenuhi," ucap Levy, seperti dilansir Huffington Post, Jumat (14/8/2020). (Baca: Jadikan Thong Sebagai Masker, Miliarder John McAfee 'Ditangkap')

Dia menolak untuk mengidentifikasi siapa pemesan masker super mahal tersebut. Namun, dia menyatakan pembeli adalah seorang pengusaha China yang tinggal di Amerika Serikat.



Masker yang berkilau mungkin memberikan sedikit sentuhan pada alat pelindung yang sekarang wajib digunakan di ruang publik di banyak negara. Tetapi, dengan berat 270 gram, hampir 100 kali lipat dari masker bedah biasa, masker ini tidak mungkin menjadi aksesoris praktis untuk dipakai.

“Uang mungkin tidak membeli segalanya, tetapi jika itu bisa membeli masker Covid-19 yang sangat mahal dan lelaki itu ingin memakainya dan berjalan-jalan dan mendapatkan perhatian. Dia seharusnya senang dengan itu,” kata Levy. (Baca: Sejumlah Turis Bingung dengan Aturan Pemakaian Masker di Paris)

Masker seperti itu mungkin juga tergores dengan cara yang salah pada saat jutaan orang di seluruh dunia kehilangan pekerjaan atau menderita secara ekonomi. Levy mengatakan, bahwa meskipun dia tidak akan memakainya sendiri, dia berterima kasih atas kesempatan itu.



“Saya senang masker ini memberi kami pekerjaan yang cukup bagi karyawan kami, untuk dapat memberikan pekerjaan kepada mereka di saat-saat yang sangat menantang seperti saat ini,” tukasnya. (Baca: Anti Mainstream, Pria India Pakai Masker Emas Tangkal Covid-19)
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top