Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia

Sabtu, 17 Februari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia
Calon Presiden Prabowo Subianto menyambut para pendukungnya. Foto/AP
A A A
CANBERRA - Sejumlah pemimpin dunia mengucapkan selamat atas kemenangan calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto, setelah dinyatakan unggul pada pemilu 2024 berdasarkan hasil hitung cepat.

Ucapan selamat datang dari Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Belanda dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

PM Australia Anthony Albanese pun mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui akun X miliknya. Dikatakannya, sebagai sesama negara demokrasi dan negara tetangga, Australia mengucapkan selamat kepada Indonesia atas terselenggaranya pemilu 2024.

“Tadi pagi saya menerima panggilan telepon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang sedang berlangsung dari beberapa pemimpin negara, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim,” tulis Prabowo Subianto melalui X, 15 Februari 2024.

“Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo yang memiliki pandangan jelas mengenai hal-hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia,” tulis PM Australia Albanese di akun X @AlboMP.

Dalam akunnya, Albanese juga berharap bisa segera bekerja sama dengan Prabowo setelah dilantik pada Oktober 2024.

Selain keempat pemimpin tersebut, PM Belanda Mark Rutte juga mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah menang dalam hitung cepat Pilpres 2024.

”Saya baru saja mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto usai hasil pemilu di Indonesia. Saya berharap untuk terus mengembangkan persahabatan dan hubungan yang kuat antara kedua negara kita,” kata PM Rutte di akun X miliknya @MinPres.



PM Singapura Lee mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah kinerjanya yang kuat dalam pemilihan presiden Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)