7 Negara Arab yang Dapat Mengalahkan Militer Israel

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Adapun Israel berada di peringkat 17 dari 145 negara dalam tinjauan tahunan Global Firepower. Negara ini memiliki skor Power Index sebesar 0.25966.

Meskipun Lebanon memiliki indeks kekuatan militer yang lebih rendah dibandingkan Israel, mereka memiliki kelompok Hizbullah yang sangat berpengalaman dan bersenjata lengkap.

Hizbullah telah menunjukkan kemampuan untuk melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan telah terlibat dalam pertempuran mematikan di perbatasan Israel-Lebanon saat ini.

2. Mesir


Mesir memiliki sejarah panjang dalam konflik Arab-Israel, termasuk perang tahun 1948, 1967, dan 1973. Mesir adalah negara Arab pertama yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel pada tahun 19792.

Negara ini ingin memulihkan kedaulatannya atas Semenanjung Sinai, yang hilang dalam Perang Enam Hari 19672. Di sisi lain, Mesir juga ingin mengalihkan sumber daya dari pengeluaran militer untuk memperkuat ekonominya.

Kairo saat ini ingin memperkuat hubungannya dengan Amerika Serikat, dengan berdamai dengan sekutunya, Israel.

Namun muncul ketegangan antara Mesir dan Israel saat ini. Apalagi sekarang Israel meningkatkan serangan militer di Rafah yang berbatasan dengan Mesir.

Tindakan Israel itu memicu gelombang pengungsi yang dapat memasuki wilayah Mesir. Kairo pun mengecam keras tindakan Israel di wilayah Rafah.

Mesir berada di peringkat 15 dari 145 negara dalam tinjauan tahunan Global Firepower. Negara ini memiliki skor Power Index sebesar 0.22832.

Kekuatan militer Mesir itu lebih unggul dibandingkan Israel jika terjadi perang sebenarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)