alexametrics

Austria: Kerjasama AS-Rusia Penting untuk Penyelesaian Konflik Suriah

loading...
Austria: Kerjasama AS-Rusia Penting untuk Penyelesaian Konflik Suriah
Kanselir Austria, Sebastian Kurz menyatakan, kerjasama antara AS dan Rusia penting untuk proses perlucutan senjata nuklir dan proses perdamaian di Suriah. Foto/Reuters
A+ A-
WINA - Kanselir Austria, Sebastian Kurz menyatakan, kerjasama yang baik antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia penting untuk proses perlucutan senjata nuklir dan juga dalam membantu proses perdamaian di Suriah.

Kurz menyatakan, AS dan Rusia adalah dua negara dengan pengaruh yang sangat besar di dunia saat ini. Jika disatukan, pengaruh keduanya dapat membantu menyelesaikan berbagai macam masalah di dunia.

"Peningkatan kerjasama antara dua negara adidaya, AS dan Rusia, sangat diperlukan untuk perlucutan senjata nuklir atau penyelesaian damai di Suriah, sementara menghormati kepentingan keamanan Israel," kata Kurz, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/7).

Dia kemudian mengomentari pertemuan antara Presiden AS, Donald Trump dengan Presiden Putin, Vladimir Putin, yang berlangsung di Ibu Kota Filandia, Helsinki kemarin. Kurz menyatakan, pertemuan keduanya menunjukan bahwa semua masalah bisa diselesaikan melalu dialog.

"Pertemuan kedua presiden telah menjadi sinyal bahwa tantangan global dapat diatasi hanya melalui dialog," ungkap Kurz, dalam pernyataan yang diunggah di akun Twitter pribadinya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak