AS Takut Rusia Kerahkan Senjata Nuklir ke Luar Angkasa, Ini Respons Kremlin

Jum'at, 16 Februari 2024 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Namun, kata Peskov, Moskow akan menunggu dan melihat hasil dari pengarahan Gedung Putih mendatang mengenai topik tersebut.

“Jelas bahwa Gedung Putih sedang berusaha, dengan cara apa pun, untuk mendorong Kongres agar memberikan suara pada rancangan undang-undang untuk menyetujui pendanaan [untuk Ukraina]. Kita lihat saja trik apa yang akan digunakan Gedung Putih,” ujarnya, seperti dikutip dari RT, Jumat (16/2/2024).

Pemerintahan Biden telah mendesak Kongres agar menyetujui lebih banyak bantuan untuk Ukraina sejak musim gugur. Upaya tersebut mendapat tentangan dari Partai Republik, yang menuntut agar Gedung Putih berbuat lebih banyak untuk meningkatkan keamanan di perbatasan selatan AS sebagai imbalannya.

Sekadar diketahui, senjata nuklir dilarang berdasarkan Perjanjian Luar Angkasa, yang ditandatangani oleh AS, Uni Soviet (sekarang bernama Rusia), dan Inggris pada tahun 1967, ketika Moskow dan Washington berupaya meredakan ketegangan selama Perang Dingin. Lebih dari 100 negara telah bergabung dalam perjanjian tersebut.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)