10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Peringkat Rata-rata: 7,5

Melansir Insider Monkey, Swedia memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang luar biasa, memprioritaskan dukungan keluarga. Sekolah taman kanak-kanak yang terjangkau menawarkan pengasuhan bagi anak-anak berusia satu tahun, sehingga orang tua dapat kembali bekerja setelah cuti sebagai orang tua.

Pendidikan wajib yang dibiayai pajak dari usia enam hingga 19 tahun sering kali mencakup penyediaan makan siang. Badan Asuransi Sosial Swedia memberikan kompensasi kepada orang tua yang memiliki anak di bawah usia 12 tahun untuk cuti merawat anak yang sakit. Lingkungan yang ramah keluarga ini telah menjadikan Stockholm diakui sebagai salah satu kota utama dalam hal lapangan kerja.

8. Prancis

Keseimbangan Kehidupan-Kerja: 3

Kebahagiaan: 12

Peringkat Rata-rata: 7,5

Melansir Insider Monkey, Prancis, khususnya Paris, memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang kuat, menempati peringkat ketiga secara global dengan skor 75,34 dari 100. Negara ini memiliki asuransi publik universal, skor kebahagiaan yang tinggi, dan rata-rata jam kerja dalam seminggu 25,6 jam, dengan inklusivitas LGBTQ+.

9. Finlandia

10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Foto/Reuters

Keseimbangan Kehidupan Kerja: 15

Kebahagiaan: 1

Peringkat Rata-rata: 8

Di Finlandia, hari kerja delapan jam merupakan standar, disertai dengan liburan musim panas tahunan yang dibayar selama empat minggu, sering kali pada bulan Juli. Banyak bidang menawarkan cuti tahunan minimal 30 hari yang dibayar menurut undang-undang. Finlandia adalah salah satu negara dengan tunjangan kerja terbaik.

10. Inggris Raya

Keseimbangan Kehidupan Kerja: 8
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)