10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Minggu, 11 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia
Mayoritas negara di Eropa memiliki pekerja yang bahagia. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pengusaha dan pekerja saling tarik menarik mengenai masa depan keseimbangan kehidupan kerja, dengan perbedaan prioritas dan preferensi yang semakin terlihat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Randstad mengungkapkan bahwa meskipun 56% pekerja masih merasa ambisius, hampir setengahnya (47%) kini lebih tertarik untuk mencapai keseimbangan dan rasa memiliki dibandingkan menaiki tangga karier. Fleksibilitas dan dukungan kesehatan mental menjadi hal yang terpenting, dengan 37% karyawan bersedia berhenti jika diminta untuk menghabiskan lebih banyak waktu di kantor, dan 39% bersikeras bahwa pekerjaan jarak jauh tidak dapat dinegosiasikan.

Meskipun ada desakan dari beberapa perusahaan untuk kembali bekerja di kantor, kondisi pengaturan kerja masih terus berubah. Peluang kerja jarak jauh dan hibrida dengan gaji tinggi telah menurun, sementara lowongan kerja tatap muka meningkat. Namun, sebagian besar perusahaan masih mempertahankan model kerja hybrid, dengan hanya 4% CEO di AS yang memprioritaskan kembali ke kantor penuh waktu.

Menurut survei Ford yang dilakukan terhadap 16.086 karyawan di 16 negara, termasuk Perancis, Amerika Serikat, Brasil, dan Tiongkok, secara mengejutkan 52% responden bersedia menerima pemotongan gaji sebesar 20% demi keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik. Khususnya, generasi muda lebih cenderung melakukan trade-off ini dibandingkan dengan generasi yang lebih tua.

10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

1. Selandia Baru

10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Foto/Reuters

Keseimbangan Kehidupan Kerja: 1

Kebahagiaan: 4

Peringkat Rata-rata: 2,5

Melansir Insider Monkey, Selandia Baru meraih skor tertinggi sebesar 79,35 untuk keseimbangan kehidupan kerja, dengan cuti tahunan selama 32 hari, sistem layanan kesehatan universal yang didanai pemerintah, dan perekonomian

2. Norwegia

10 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Foto/Reuters

Keseimbangan Kehidupan Kerja: 6

Kebahagiaan: 3
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)