Siapa Aditi Tripathi? Bocah 11 Tahun yang Sudah Berlibur ke 50 Negara

Minggu, 11 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Siapa Aditi Tripathi? Bocah 11 Tahun yang Sudah Berlibur ke 50 Negara
Aditi Tripathi sudah berkeliling ke 50 negara. Foto/Statesman
A A A
LONDON - Aditi Tripathi, yang kini berusia 11 tahun, telah melakukan perjalanan ke sebagian besar Eropa termasuk Norwegia, Belanda, dan Monako, serta negara-negara lain seperti Nepal dan Thailand.

Saat tumbuh dewasa, begitu banyak orang yang ingin suatu hari berkeliling dunia dan merasakan budaya yang berbeda serta melihat berbagai negara. Bagi Aditi Tripathi, mimpi itu menjadi kenyataan bahkan sebelum ia berusia 11 tahun. Gadis asal India yang saat ini tinggal di Inggris ini telah mengunjungi sebagian besar tempat di Eropa dan bahkan bepergian ke India, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Menariknya, berkat orang tuanya, dia melakukan semua ini tanpa membahayakan pendidikannya atau bolos sekolah.

Siapa Aditi Tripathi? Bocah 11 Tahun yang Sudah Keliling ke 50 Negara

1. Liburan saat Libur Sekolah

Orang tua Aditi, Deepak yang berusia 43 tahun dan Avilasha yang berusia 36 tahun, keduanya berprofesi sebagai akuntan. Duo ini ingin memberi anak mereka pengalaman hidup yang luar biasa tanpa dia harus mengorbankan studinya.

Jadi, mereka pastikan melakukan perjalanan saat liburan sekolah dan hari libur nasional. Dengan perencanaan yang matang, mereka telah membawa Aditi ke lebih dari 50 negara bahkan sebelum dia berusia 10 tahun. Menurut Metro, orang tuanya membayar hampir 20.000 poundsterling setahun untuk perjalanan.

2. Selalu Hemat saat Berlibur

Melansir Mirror, keluarga tersebut menghemat uang sepanjang tahun dengan menghindari makan di luar dan tidak memiliki mobil. Selain itu, orang tuanya bekerja dari rumah untuk menghindari biaya perjalanan.


3. Selalu Memiliki Rasa Penasaran

“Dia menjadi penasaran dan senang melihat budaya yang berbeda seperti di Nepal, India dan Thailand. Kami mulai bepergian bersamanya ketika dia masih di taman kanak-kanak berusia tiga tahun dan dia biasa pergi ke sekolah selama dua setengah hari per minggu. Sekarang kami menjemputnya langsung dari sekolah pada hari Jumat dan kami mengambil penerbangan larut malam kembali sekitar jam 11 malam pada hari Minggu. Terkadang kami tiba pada hari Senin pagi, dan dia langsung berangkat ke sekolah dari bandara. Bepergian telah membantunya mendapatkan lebih banyak teman dan membuatnya lebih percaya diri ,” kata Deepak kepada Mirror.

4. Meningkatkan Ketrampilan Sosial

“Saya tidak punya negara atau tempat favorit tertentu, tetapi jika saya harus memilih tiga, maka itu adalah Nepal, Georgia, Armenia. Nepal mungkin salah satu favoritku karena aku suka berkuda, naik kereta gantung terpanjang, dan aku bisa melihat pegunungan seperti Gunung Everest,” kata si kecil kepada Mirror.

“Saya sangat suka bepergian dan memiliki banyak kenangan menyenangkan. Saya akan merekomendasikannya kepada anak-anak lain karena ini sangat membantu keterampilan sosial Anda,” tambahnya.

Tahun lalu, Deepak juga melalui Facebook membagikan postingan tentang Aditi yang mencapai tonggak sejarah besar dengan menyelesaikan kunjungannya ke 50 negara.

“Kami telah menetapkan target bagi putri kami untuk mengunjungi 50 negara sebelum dia berusia 10 tahun dan saya merasa sangat bangga dapat mencapai pencapaian ini dua minggu sebelum ulang tahunnya yang ke 10. Karena keadaan pribadi, istri saya tidak dapat bepergian bersama kami pada kesempatan ini, jadi hanya saya dan putri saya yang bepergian ke Rumania, Moldova, dan San Marino dengan total durasi 9 hari,” tulisnya. Dalam beberapa baris berikutnya,dia menjelaskan perjalanan mereka secara detail.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)