Trump Berjanji Akan Batalkan Pembatasan Senjata di AS jika Terpilih Kembali

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:50 WIB
loading...
A A A
“Donald Trump kepada para korban kekerasan senjata: ‘abaikan saja’,” demikian bunyi papan reklame tersebut.

Tim kampanye Biden mengadakan pembicaraan telepon pada hari Jumat dengan wartawan tentang Trump dan NRA. Salah satu pembicara adalah Maxwell Frost, seorang anggota kongres Florida berusia 27 tahun yang mengatakan dia terjun ke dunia politik untuk menghentikan penembakan di sekolah dan memberlakukan undang-undang senjata yang lebih ketat.

“Kita punya politisi Partai Republik seperti Donald Trump, yang rela berdiam diri dan menyaksikan anak-anak mati tanpa alasan, karena dia dibeli dan dibayar oleh NRA,” kata Frost.

Pidato Trump disampaikan satu hari setelah ia memenangkan kaukus pencalonan presiden dari Partai Republik di Nevada dan Kepulauan Virgin AS, semakin dekat dengan pencalonan dan kemungkinan pertarungan ulang pemilu dengan Biden.

Trump pada hari Jumat kembali mengajukan pertanyaan tentang ketajaman mental Biden, sehari setelah laporan penasihat khusus Departemen Kehakiman mengatakan Biden, 81 tahun, menderita kehilangan ingatan, meskipun laporan tersebut menyimpulkan bahwa dia tidak seharusnya didakwa dalam penyelidikan atas penanganannya terhadap dokumen rahasia.

Gedung Putih mengecam karakterisasi tersebut dan menyebut laporan tersebut “jelas bermotif politik.”

Trump, 77, mempunyai sejarah kesalahannya sendiri, baru-baru ini membingungkan pesaingnya dari Partai Republik, Nikki Haley, dengan mantan ketua DPR dari Partai Demokrat, kadang-kadang tampak mencemooh kata-katanya dan mengatakan bahwa mantan Presiden Demokrat Barack Obama masih menjabat.

Pada hari Jumat Trump membuat sejumlah pernyataan palsu atau menyesatkan, termasuk pernyataan bahwa ia telah memenangkan Pennsylvania dua kali.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)