Brigade Al-Quds Kepung Tentara Israel di Khan Younis

Senin, 05 Februari 2024 - 17:56 WIB
loading...
Brigade Al-Quds Kepung Tentara Israel di Khan Younis
Brigade Al-Quds mengepung tentara Israel di Khan Younis. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Brigade Al-Quds, sayap bersenjata Jihad Islam, menggunakan mortir untuk menembaki sekelompok tentara dan kendaraan Israel di sebelah timur kamp Maghazi, Khan Younis di Gaza tengah.

Dikatakan Brigade Al-Quds juga bahwa para pejuangnya membom sekelompok tentara dan kendaraan militer Israel lainnya dengan rudal Grad di lingkungan al-Amal, di sebelah barat Khan Younis.

Sebelumnya, Brigade al-Quds mengatakan pihaknya menyerang dua kelompok tentara dan kendaraan Israel yang terpisah di sekitar Khan Younis.

“Kami membombardir posisi tentara dan kendaraan musuh dengan mortir di poros kemajuan, barat daya Khan Younis,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan di Telegram, dilansir Al Jazeera.

Sebelumnya pada hari Senin, al-Quds mengatakan para pejuangnya menargetkan tentara Israel “di garis depan” Khan Younis dengan “bom anti-personil”, tanpa menjelaskan penyebab serangan tersebut.



Sementara itu, pengeboman intensif Israel tidak berhenti selama beberapa hari terakhir dan lebih terkonsentrasi di Gaza tengah. Militer Israel, dalam beberapa hari terakhir, menarik diri dari wilayah tersebut dan wilayah tersebut telah menjadi sasaran utama serangan udara dan penembakan artileri yang tiada henti.

Deir el-Balah, sebuah wilayah yang sebagian besar dianggap aman pada minggu-minggu awal perang, telah menjadi lokasi serangan udara yang tiada henti.

Ribuan orang yang diperintahkan meninggalkan bagian utara kota Gaza sebagian besar tinggal di sini.

Serangan-serangan tersebut, terutama menargetkan bagian barat kota, telah menyebabkan banyak kerusakan dan kehancuran pada banyak rumah serta fasilitas umum.

Hampir 30 orang tewas dalam serangan udara di kota Deir el-Balah dan puluhan orang dilaporkan terluka. Banyak korban luka yang tidak dapat segera ditangani akibat situasi ini dan bisa meninggal di lantai rumah sakit.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)