Bagaimana Mantan PM Pakistan Imran Khan Berencana Memenangkan Pemilu dari Jeruji Penjara?

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah pengalaman yang benar-benar berbeda, tidak di antara penonton, tidak di panggung, tidak di antara orang-orang, namun kami berusaha mengelolanya," kata Khan kepada BBC.

“Pendukung terbesar PTI adalah pemilih muda. Mereka menggunakan media digital, telepon seluler, makanya kami berpikir kita harus lebih dekat dengan mereka melalui media digital. Itu yang bisa kami lakukan, kami bisa berkampanye melalui media digital. ."

3. Menggunakan Media Sosial

Bagaimana Mantan PM Pakistan Imran Khan Berencana Memenangkan Pemilu dari Jeruji Penjara?

Foto/Reuters

Teknologi berperan penting dalam kampanye PTI.

Halaman resmi partai X, Instagram, dan TikTok masing-masing memiliki beberapa juta pengikut, lebih banyak dari gabungan dua partai utama lainnya – PPP dan PML-N. Imran Khan adalah satu-satunya pemimpin dari ketiga partai tersebut yang juga memiliki akun pribadi di ketiga platform tersebut, yang berarti pesan mereka akan langsung sampai ke tangan masyarakat.

Ada juga upaya untuk menggunakan teknologi untuk membantu pemilih mengetahui kandidat mana yang didukung PTI. Tanpa citra pemersatu dari pemukul kriket, PTI telah mengembangkan sebuah situs web di mana para pemilih dapat memasukkan daerah pemilihannya dan menemukan simbol kandidat yang didukung PTI.

Masalah lain muncul ketika mengatur demonstrasi. Di Pakistan, politik terikat dengan kepribadian. Imran Khan - pemain kriket yang beralih menjadi politisi - bisa dibilang salah satu yang terbesar, mampu menarik ribuan orang untuk menghadiri aksi unjuk rasa.

Namun dia sekarang berada di penjara, tempat dia berada sejak Agustus dan tampaknya akan dipenjara selama 14 tahun ke depan setelah dua atau tiga hukuman dijatuhkan pada minggu ini.

Partai tersebut juga mengatakan mereka menghadapi masalah dalam mengorganisir demonstrasi. Pada akhir Januari, polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan ratusan pendukung PTI di Karachi. Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki izin yang tepat untuk berkumpul.

PTI mengatakan bahwa ini hanyalah contoh terbaru tentang bagaimana mereka dilarang berkampanye. Setiap tim kampanye kandidat yang dihubungi BBC menceritakan tentang para pendukung mereka yang diintimidasi. PTI menuduh telah terjadi kampanye pelecehan, penculikan, pemenjaraan dan kekerasan terhadap mereka untuk menghentikan mereka mencalonkan diri.

"Kami menganggap tuduhan ini tidak berdasar dan tidak masuk akal," kata Menteri Penerangan sementara Murtaza Solangi kepada BBC. “Ya memang ada yang ditangkap, tapi penangkapan itu dilakukan karena ada yang terkait dengan peristiwa 9 Mei dan ada yang terkait dengan kasus pidana lainnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)