12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: 0

11. Partai Haqooq-e-Khalq (HKP)

12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Foto/Reuter

Melansir Al Jazeera, sebagai pendatang baru dalam pemilu tahun 2024, Partai sosialis Haqooq-e-Khalq mengajukan kandidat muda di kubu PMLN di Lahore.

Mirip dengan AWP, HKP berjuang dengan sumber daya keuangan untuk mengajukan kandidat di lebih banyak daerah pemilihan dan akan bersaing dari satu kota hanya dengan dua kandidat dari Majelis Nasional dan satu kandidat di tingkat provinsi.

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2018: tidak ada

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: tidak ada

12. Partai Istehkam-e-Pakistan (IPP)

Melansir Al Jazeera, Dibentuk pada bulan Juni, Partai Istehkam-e-Pakistan didirikan oleh Jehangir Tareen, salah satu pengusaha terkaya di Pakistan dan merupakan orang kepercayaan serta pemodal Khan di masa lalu.

Partai berhaluan tengah ini terbentuk hanya sebulan setelah PTI pimpinan Khan menghadapi tindakan keras negara setelah kerusuhan tanggal 9 Mei.

Sejumlah besar pimpinan PTI, yang mengumumkan pengunduran diri mereka dari partai, segera muncul dari bayang-bayang dan mengumumkan bergabung dengan IPP.

Partai tersebut dipandang terdiri dari sejumlah besar kandidat terpilih yang memiliki pengaruh pribadi yang kuat di daerah asal mereka. Mereka berharap dapat memenangkan cukup kursi dalam pemilu untuk berperan dalam pembentukan pemerintahan berikutnya.

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2018: tidak ada

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: tidak ada
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)