12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
JI menargetkan Khyber Pakhtunkhwa dan sangat fokus pada Karachi dengan pemimpinnya yang relatif muda, Hafiz Naeem.

Setelah meraih hasil baik dalam pemilu lokal baru-baru ini di Karachi, partai keagamaan tersebut mencoba untuk mempromosikan agenda yang lebih moderat dan berpusat pada pembangunan yang diharapkan dapat menarik pemilih.

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2018: 12 (dalam aliansi partai agama)

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: 2

7. Jamiat-e-Ulema Islam (JUI-F)

12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Foto/Reuters

Kelompok sayap kanan Jumiat-e-Ulema Islam, yang dipimpin oleh Fazal-ur-Rehman, juga bertujuan untuk mendapatkan kembali wilayah yang hilang, khususnya di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, yang dikalahkan oleh PTI.

Pemimpin Muslim tersebut adalah ketua aliansi PDM dan ingin menggunakan jaringan seminari keagamaannya yang luas untuk membantunya memenangkan suara.

Berdasarkan pengalamannya di Pakistan, Rehman adalah operator politik cerdik yang juga bisa membentuk aliansi ketika pemerintahan baru sedang dibentuk.

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2018: 12 (dalam aliansi partai agama)

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: 11

8. Partai Pakhtunkhwa Milli Awami (PkMAP)

Melansir Al Jazeera, Partai Pakhtunkhwa Milli Awami adalah kelompok nasionalis Pashtun, yang sebagian besar aktif di provinsi Balochistan, dan merupakan bagian dari aliansi yang berkuasa di pemerintahan provinsi terakhir.

Dipimpin oleh Mahmood Khan Achakzai, PkMap dianggap sebagai partai kiri-tengah progresif di provinsi paling miskin di Pakistan, yang juga memiliki jumlah kursi majelis nasional paling sedikit (16).
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)