12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
MQM-P terpecah pada bulan Agustus 2016 menjadi faksi London dan faksi Pakistan setelah pidato yang menghasut dari pemimpinnya di pengasingan, Altaf Hussain.

Namun ketika kesempatan untuk bergabung dengan aliansi PDM muncul, faksi-faksi yang terpecah dan cabang MQM-P bersatu kembali.

Operasi paramiliter di masa lalu yang menargetkan partai tersebut dan dugaan hubungannya dengan perusahaan kriminal di Karachi telah merusak popularitas provinsi Sindh.

Sebagian besar dukungannya ada di Karachi dan kota-kota sekitarnya, yang memiliki banyak orang yang mengungsi ke sana setelah pemisahan anak benua itu pada tahun 1947.

MQM-P akan melawan tokoh independen yang berafiliasi dengan PTI, Jamaat-e-Islami, PPP dan kandidat muda independen untuk mencoba mendapatkan kembali basis mereka.

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2018: 6

Kursi yang dimenangkan pada tahun 2013: 18

6. Jamaat-e-Islami (JI)

12 Profil Partai Politik yang Meramaikan Pemilu Pakistan 2024

Foto/Reuters

Dipimpin oleh Siraj ul Haq, Jamaat-e-Islami adalah partai sayap kanan dengan manifestonya berpusat pada agama.

Salah satu partai politik tertua di Pakistan ini terkenal dengan organisasi partainya yang kuat, namun gagal meraih kesuksesan di pemilu.

Kelompok ini telah kehilangan kekuasaannya selama beberapa dekade, dan keberhasilan terakhirnya adalah pada pemilu tahun 2002 di bawah pemerintahan Presiden Pervez Musharraf, seorang jenderal yang mengambil alih kekuasaan melalui kudeta.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)